Persatuan ala RastaMof

(Senin, 27 April 2009)
RastaMoF
Ruang Persahabatan Sabang - Merauke

BISA jadi RastaMoF adalah salah satu band yang begitu menjunjung tinggi pertemanan dan toleransi, terutama toleransi antar personel nya. Karena kalo nggak mengedepankan toleransi dan saling menghargai, ya bisa runyam. Bagaimana tidak, karena band yang dibangun sejak 1 April 2005 ini punya sembilan personel. Lagian asal mereka nggak cuma dari satu daerah. Tapi dari Sabang ampe Merauke. Pokoknya komplit.
Sembilan orang punggawa RastaMoF itu masing-masing Pieter Jabrick (lead vocal), Vanee dan Vee3 (backing vocal), Marten Da Cruz (lead guitar), Paul da Gomez (rhythm), Baba n’ Roll (bass), Erieque Scorpio (keyboard), Alavaro de la vega (drum), Ismet Blepiet (percussion). Mereka asalnya dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang dari Manggarai (Kalimantan), Flores, Makassar, Maumere, Ruteng, Singkawang, Jogja dan Merauke. Benera khan dari Sabang ampe Merauke! ’’Toleransi merupakan kunci keutuhan kita,’’ ujar sang manajer, Erick Richard saat ngobrol bareng Indikasi.
Erick Richard lalu cerita, kalo awalnya mereka hanya iseng-iseng ngeband. Lagu-lagu yang biasa dimainin antara lain lagunya Bob Marley, Roots Reggae, the Wailers, Tony Q, dan banyak lagi lainnya. ’’Dari keisengan itu lalu timbul, kesepakatan yang juga iseng. Yaitu bikin band aliran musik reggae dengan karakter idealis,’’ kenang Richard.
Ee.... gak lama setelah berdiri, RastaMoF malah dapet ajakan manggung di acara-acara pensi dari sekolah-sekolah hingga kampus. Lebih mujur lagi tawaran mereka untuk mengisi di cafe-cafe juga direspon baik oleh para pemilik tempat hiburan itu. ’’Dari keisengan itu lama-lama kita jadi serius main di cafe-cafe,’’ ujar Erick Richard serius dengan rambut kribonya.
Keisengan itupun langsung berubah keseriusan, apalagi ketika tahun 2007 RastaMoF diajak tour ke Flores oleh salah satu perusahaan rokok.
Ngobrolin soal RastaMoF jadi nggak komplit kalo nggak tau soal filosofinya namanya. ’’Rasta itu maksudnya ramah, sabar dan tabah. Trus, MOF kepanjangan dari Man of Flores. Karena emang awalnya personel band kami ini kebanyakan dari Flores. ”Seiring berjalannya waktu dan semakin beragamnya personel, MOF itupun kami ubah jadi Man of Flower,” ujar Pieter Jabrick sambil mengacak-acak rambutnya yang sebenernya modelnya udah gimbal.
Soal lagu-lagu RastaMoF, emang easy listening buat didengerin. Kalian bisa dengerin lagu-lagu mereka kapan aja en di suasana apa aja. Apalagi kalo udah denger lagu andalan mereka, Sahabat. ‘’Lagu itu berbicara soal makna dan arti persahabatan, coz sahabat itu nggak bisa diganti en dihargai dengan apapun,” jelas Vanee cewek yang sempet ngerasain masuk 100 besar Idol.
Selain soal persahabatan, lirik lagu-lagu mereka juga banyak cerita soal perdamaian dunia, dan tentunya soal cinta. Perlu kalian tau, RastaMoF saat ini emang lagi sibuk, karena mereka lagi ngrampungkan album. Harapan mereka album itu bisa segera rampung dan bisa didengerin ama para pecinta musik dimana aja. So guys, tunggu aja album kejutan dari mereka ya. (fer/why)

N a m a : RastaMoF
Tanggal Berdiri : 1 April 2005
Base Camp : Kost Sawah, Jl. Bener ASMI No.40 Tegalrejo,Jogja
Manager : Mas Erick Richards
E-Mail : RastaMoF_jah@yahoo.co.id
Blog : RastaMoF.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja