Review: The Killers - Day and Age

(Senin, 27 April 2009)
New Wave Mixed Brit-pop


ITU kalimat tepat buat menggambarkan “rasa” dari album terbaru the Killers ini. Day and Age. Band asal Nevada, Las Vegas ini mampu maduin uniknya suara synthesizer ama grovy brit pop-new wave, ampe muncul lagu-lagu yang top bgt.
Track losing touch jadi bukti kalo synthesizer nggak selalu identik ama lagu disko. Kemudian dilanjutin ama human. Guys, kalo denger lagu ini, kita serasa balik ke era new wave 80-an ala Duran Duran, tapi dikemas ala brit-popnya The Killers, trus ditambah ama liriknya yang ajaib bgt! Ngebuat nih lagu jadi hits andalan The Killers.
Track spaceman juga bikin asik. Bayangin aja, ketika bit lagu yang temponya agak cepet dimix ama bit disco ala band brit-pop, bisa kebayang asiknya khan? Alunan Funky disco juga ngalir pas ama brit-popnya the Killers di track Joyride.
Kalo nyemak track A Dustland Fairytale, kita diajak buat ngedengerin nada dongeng ala the Killers. Diawali suara lonceng khas santa klaus, ama suara “sedihnya” Brandon Flowers. Wah track ini bener-bener bikin kita cozy kalo lagi sendirian.
Sementara This is your life dan I can’ stay punya ketukan bit yang asik banget. Ada sentuhan ala musik Karibia ama alat musik black mambo dari Afrika. Alat musik ini mereka maenin sendiri lo!
The world we live in juga punya bit dance-grove yang dimix ama syntesizher jadinya lagunya easy listening dengan kualitas tokcer! Di track neon tiger, mereka kembali ke brit-pop khas, yang punya lirik bersifat merenung dan mencari identitas. Good nigh,travel well jd track yang asik. Coz lagi-lagi mereka campurin synthesizer ama conga drum. Ditambah liriknya dalem banget. Ketika kita kehilangan orang yang kita sayangin. Hiks…. A cippling bowl jadi (bonus) track penutup yang oke. Coz nih lagu simple, tapi tetep easy listen buat didenger. Overall, nih album pantes diacungin empat jempol! (fer)

Track :
1. Losing Touch
2. Human
3. Spaceman
4. Joy Ride
5. A Dustland Fairytale
6. This Is Your Life
7. I Can't Stay
8. Neon Tiger
9. The World We Live In
10. Goodnight, Travel Well
11. A Crappling Bowl ( Bonus Track)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja