SMKN 2 Bantul: Anniversary Concert

(Selasa, 28 April 2009)

Super Anniversary Concert
300 Musisi yang Bikin Heboh

ULTAH ke 57 yang bikin semuanya sibuk. Pastinya itu yang dialami temen-temen kita dari SMKN 2 Bantul, Sabtu (25/4) lalu. Mereka sibuk dengan instrumennya masing-masing demi menjaga nama baik sekolah yang beken dengan sebutan SMM (Sekolah Menengah Musik) ini. Tema yang mereka angkat keren juga, “The more age we have the stronger and more effort we become”
Katanya, Anniversary Concert itu udah jadi tradisi tahunan yang digelar untuk umum. “Tahun sebelumnya mbludak sampai luar gedung, karena digelar gratis. Sekarang mereka harus beli tiket. Dengan gitu kita bisa nyeleksi penonton,” jelas Pak Agus Susanto, Penanggung Jawab Kegiatan.
Meski penonton kudu beli tiket tapi ternyata auditorium SMM malam itu buanyaak buangeet. Tetep aja kayak taon-taon lalu cing! mbludak. Ampe ada yang nggak kebagian tempat duduk, dan rela berdiri di bagian belakang. Ternyata apresiasi warga Jogja terhadap orkestra emang patut diacungi jempol!
Konser yang melibatkan 300 siswa dan 55 personel kepanitiaan dari guru-guru SMM ini nyiapin konsep konser sejak beberapa bulan sebelumnya. Bahkan latihan rutin udah mereka lakoni sejak sebulan lalu man! Wahh apa nggak nguras waktu belajar tuh?
“Yahh jadi sekitar tiga mingguan, dengan catatan, pelajaran masih berjalan seperti biasa lho,” tambah Ketua Panitianya, Pak Langgeng.
Dan yang bikin tambah saluuutt buat temen-temen SMM Jogja ini mereka masih ada jadwal konser di empat tempat lagi.
Oh iya, di acara itu juga ada pemberian award buat dua temen kita yang punya prestasi mentereng, satu cewek cantik namanya Novianggi Kasamira Ayuningsih. Dan satu cowok berperawakan tinggi gede, Yoga Manggala.
“Seneng banget dan nggak nyangka bakal terima penghargaan. Alhamdulillah aja pokoknya,” ungkap Novianggi Kasamira yang akrab dipanggil Shelma, yang kini duduk di kelas XII-Biola.
“Shelma adalah profil siswi ideal di SMM. Penghargaan diberikan pada siswa yang dapat menyeimbangkan antara bermain musik dan prestasi akademis,” terang Pak Agus.
Ya contohnya si Shelma, dia terpilih karena selama tiga tahun menduduki peringkat pertama paralel dan jadi concert master, belum lagi prestasinya di luar sekolah.
Malam itu konser mereka emang keren banget. Dibuka dengan orkestra lengkap dan paduan suara dipimpin oleh Gempur Irianto. Berturut-turut muncul orkes tiup, ansambel cello, ansambel gitar, trio saxophone cello dan gitar, ansambel gesek, dan ditutup orkes lengkap dengan repertoar Phantom of The Opera yang diaransemen oleh almarhum Yazeed Jamin dan dikondakteri ama Sapta Ksvara.
Wahhh.. heiiibat-heiiibat nih temen-temen SMM Jogja! Hehehe.. Four thumbs up, guys! (arm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja