Khusus Ramadan, Sembilan Hari

[Selasa, 8 September 2009]

Khusus Ramadan, Sembilan Hari

BY THE WAY, Pesantren Mualimah Muhammadiyah Sorosutan tiap tahun emang selalu dipakai untuk pondok pesantren kilat oleh beberapa sekolah negeri di Jogja. Panitya yang terdiri dari ustadzah-ustadzah pesantren ini punya metode yang cocok banget buat diterapin ke temen-temen kita yang duduk di bangku sekolah menengah. Biasanya, ada dua sekolah yang digabung jadi satu dalam selang waktu dua malam tiga hari. Untuk urusan pembagian sekolah mana dipasangkan dengan sekolah mana, itu tergantung waktu sekolah mendaftar. Begonohhh... Eits, tapi tenang aja, nggak bakal ada berantem-beranteman, karena temen-temen SMA di Jogja cinta damai, selain itu tempat salat dan kamarnya dipisah, guna menghindari gap-gap antar sekolah. Hehehe..
”Bulan Ramadan kali ini, panitya cuman nyiapin sembilan hari aja untuk pondok pesantren kilat. Sebelum-sebelumnya biasanya panitya nyiapin dua puluh hari,” ungkap Ustadzah Maria Ulfa S.Pdi.
Sekolah yang ikut pondok pesantren kilat di Pesantren Mualimah ini lumayan banyak. Dan rata-rata udah jadi ’subscriber’ alias langganan. Hehehe.. Sekolah-sekolah itu antara lain, Smada (SMA N 2 Jogja), Patbhe (SMA N 4 Jogja), SMA N 1 Bantul, Mache (SMA N 5 Jogja), Smaven (SMA N 7 Jogja), SMA N 1 Piungan, SMP N 1 Pandak, dan SMP N 1 Sewon.
Kegiatan yang ditawarkan juga lumayan oke buat ngisi aktivitas temen-temen selama bulan Ramadan lho. Mulai sholat wajib berjama’ah, tadarus bareng, olahraga pagi, share soal agama, tarawih, dan dapet materi juga, cing! Oh iya, saur dan buka puasanya juga bareng-bareng. Sounds interesting, right? (arm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja