Smaven Meriahkan Nuzulul Quran

[Selasa, 15 September 2009]
Smaven Meriahkan Nuzulul Quran

MALEM minggu lalu temen-temen Smaven alias SMA 7 ngadain pengajian Nuzulul Qur’an, yaitu peristiwa turunnya Al Qur’an untuk pertama kali pada zaman Nabi Muhammad SAW.
Saat itu mereka menghadirkan ustadz Imam Muktiadi dan Nasyid Fatih sebagai bintang tamu. Acara itu berlangsung dari jam 15.00 ampe 21.00 WIB. Melalui pengajian malam itu, ustadz Imam mengajak siswa smaven untuk mengamalkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup baik dunia dan akhirat. Sehingga kaum muslim wajib mempelajari Al Qur’an sebagai bekal berkehidupan. Apalagi di Bulan Ramadan jika melakukan ajaran agama baik yang sunnah maupun wajib maka semua kaum muslim akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.
Suasana menjadi begitu sakral karena kelompok Nasyid Fatih juga muncul sebagai pengisi acara pengajian. Nasyid Fatih pun membawakan lagu-lagu Islami yang menyejukkan hati peserta pengajian.
Menurut Panitia Ramadan SMA 7, tema yang diangkat yaitu Merajut Ukhuwah di Bulan Penuh. Dan menurut Ketua Rohani Islam atau Rohis SMA 7, tahun ini merupakan program kerja yang paling sukses, karena banyak sekali acaranya, seperti pengajian awal Ramadan, buka bersama kelas X hingga XII, penyerahan zakat fitrah. Dan tak lupa dalam suasana Lebaran mereka menutup rangkaian kegiatan melalui silaturahmi keliling ke rumah guru-guru SMA 7. (sha/per)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja