Ngabuburti Enaknya Ngapain? (Share)

[Senin, 14 September 2009]

BULAN Ramadan itu emang seru banget lho. Karena banyak kegiatan yang bisa dilakuin bareng-bareng yang nggak banyak ditemuin di bulan-bulan biasa. Contohnya saur bareng, nahan laper dan dahaga bareng, dan... buka bareng. Bisa bareng keluarga, sahabat, atau bahkan temen sekolah.
Yang paling seru tuh kalo lagi nunggu waktu buka alias ngabuburit! Banyak yang bisa aku lakuin dikala nunggu adzan maghrib berkumandang. Paling sering sih nonton film, entah itu nonton DVD di rumah atau nonton di bioskop. Yah.. namanya juga hobi nonton. Puasa atau nggak, nonton film jalan terus! Hehehe..
Selain nonton film, hal yang biasa aku lakuin buat nunggu waktu buka adalah les. Aku kan ambil les sore. Jadi setelah waktu sekolah kelar, aku langsung pulang ke rumah. Abis itu siap-siap buat les. Nah.. setelah les ini nih biasanya udah tinggal beberapa menit waktu buka. Enak banget jadinya. Soalnya nggak kerasa aja udah waktu buka. Oh iya, aku juga sering ngabuburit dengan syuting atau ngisi acara lho. Hahaha.. Hampir lupa sama kegiatan satu ini.
Kalo lagi males ngapa-ngapain biasanya aku di rumah aja. Ngabisin waktunya dengan tidur siang doang. Jadi bangun-bangun udah waktu buka! Lagian kata guru agama, tidur dikala puasa itu ibadah. Tuh kan.. udah tidur dapet pahala lagi. Hehehe..
Tapi sebenernya aku tuh paling sering ya buka di rumah bareng keluarga. Palingan kalo buka di mall juga harus di restoran, soalnya kebanyakan tempat makan di mall udah pada penuh di jam-jam sebelum waktu buka puasa. Itupun jarang. Soalnya aku ngabuburit ke mall paling cuman kalo pengen nonton film yang baru keluar di bioskop. Aku jarang ke mall kalo cuman jalan-jalan doang. Mending tidur di rumah deh. Hehehe..
Anyways, dulu pas SD aku pernah ngejalanin puasa di Dubai dan Turki selama dua minggu. Jadi waktu itu papaku ada seminar disana. Kata mama sih aku nggak wajib puasa soalnya udah termasuk musafir. Tapi karena aku masih kuat, yaudah aku tetep puasa dong. Hehehe..
Untuk urusan buka, makanannya udah disiapin sama hotel, soalnya sebagian masyarakat di Turki juga muslim. Jadi ya aku sama orangtuaku makannya di hotel. Nah di restoran hotel itu kebetulan nyediain makanan khas Turki gitu. Yaudah aku cobain aja sekalian. Eh nggak taunya enak. Hahaha.. Kalo pas papa lagi conference, aku makannya di hotel. Tapi kalo papa lagi free, aku sama mama langsung ngajakin makan di luar sambil sekalian ngicipin makanan khas Turki.
Well, bagaimana dengan ngabuburit kalian readers? (arm)

Tasya Kamila – Penyanyi, Aktris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja