Mereka Berkreasi untuk Berbagi

[Senin, 28 September 2009]

Indikasi Corner Diserbu Kartu Lebaran Kreatif


NGGAK kerasa Lebaran dah kita lalui ya guys. Tapi mumpung suasananya masih deket-deket bau lebaran, Kru Indikasi nggak lupa ngucapin met Lebaran buat semuanya ... en Minal Aidin Wal Faidzin ... Mohon Maaf Lahir dan Batin...
O iya, .... ada cerita soal indikasi dan nuansa lebaran. Perlu temen-temen ngerti, waktu ngadepin lebaran kemarin, temen-temen kalian dari berbagai skul pada sibuk lho. Diem-diem mereka ngasih kado lebaran buat kalian pembaca setia indikasi. Kado itu dikirimkan, terutama oleh temen-temen yang skulnya sering kita acak-acak ama indikasi polling. Mereka nggak lain nggak bukan adalah para responIn (responden polling Indikasi,Red).
Kado dari mereka istimewa lho guys. Emang sih, tujuannya sebagai gantinya kartu lebaran, tapi bentuknya itu lho, macam-macam, dan dibuat langsung oleh tangan temen-temen sendiri.
Dan yang menarik, temen-temen tuh keliatan serius bikinnya, karena selain ada yang bentuknya dua dimensi, ada juga yang tiga dimensi. Yang cukup ngebuat cengang, mereka bikin kartu lebaran itu dengan manfaatin beberapa barang bekas ...... hebat khan!!!
Ada yang ngebikinnya pake kertas daur ulang, ada juga yang make kaleng bekas minuman ringan, sepatu bekas pakai. Bahkan ada juga lho yang sampe ngeluarin modal cukup gedhe, yaitu ucapan disampeinnya lewat kaos lengan pendek. Hebatnya, kaos tuh masih baru, dan khusus disablon untuk kalian semua, terus dikasih tulisan ’’Selamat Idul Fitri 1430 H Mohon Maaf Lahir Batin’’. Kaos itu karya temen-temen dari Ambalan YS-K SMAN 3 Jogja. Selain itu juga masih ada macem-macem bentuk lainnya, pokoknya heboh deh kreasi temen-temen kalian ini.
Semua itu di luar rencana kita. Karena awalnya kita kaget juga sih. Yaitu saat beberapa model indikasi tiba-tiba muncul sambil nyodorin lembaran kertas. Ada tiga anak model yang dating saat itu, Ramdini Aseng, Lian Karlina ama Dhea. Mereka bilang ama kita, kalo ada ruang, nitip salam buat pembaca indikasi. Itu adalah awal ... Kita sih ok ok aja...
Eee... tiba-tiba, di hari selanjutnya, masih di bulan Ramadan (pas puasa maksudnya,red) ada serombongan temen-temen dari SMA Taman Madya dateng bermotor ria sambil ngebawa sesuatu, lalu mereka nyodorin kereta-keretaan dari kertas, rodanya dibuat dari bekas kaleng minuman ringan. Begitu juga cerobong asapnya dibuat dari bekas botol minuman ringan.
Yang menarik, untuk nunjukin kalo itu kereta api, kertasnya digambar ada masinisnya, dan ada ruang-ruang penumpang. Nggak lupa juga mereka kasih tulisan ‘’Met Lebaran …!!’’ dan di sisi lainnya ditulis… ‘’Maapin ya Pren... Semoga Indikasi Bisa Menjadi Lokomotifnya Anak Muda Jogja’’….. Amin, makasih ya temen-temen TM Community.
Maka kereta itu jadi barang sakral buat kita. Dan ternyata, kereta itu beranak pinak, beberapa temen sekolah yang suka nongkrong di markas Indikasi (indikasi corner,Red) ngeliat barang sakral itu. ’’Apaan nih?’’ tanya Konkordius Nobel Deugong temen dari SMA Kollese de Britto yang suka online manfaatin hot spot indikasi corner.
Setelah tahu kalo barang sakral itu ucapan lebaran dari temen-temen SMA ... dua hari setelah kejadian, Konkordius datang ama temen-temennya bawa ucapan yang juga dibuat oleh tangannya sendiri ... dan bentuknya nggak kalah menarik dibanding kereta tadi.
Sementara temen-temen De Britto lainnya ada yang berkreasi lewat karya grafis dan karya tiga dimensi burung-burung. Tak ketinggalan teman dari KIR Stemsa ato SMKN 2 Jogja ngirim juga lho… Mereka bikin kerajinan dari daun kering, biji jagung dan biji bijian lainnya.
Entah dari mana koq tiba-tiba kartu-kartu ucapan kreatif banyak datang dari berbagai temen lainnya. Selain dari temen-temen skul, ada juga yang dari salah satu musisi Jogja yang beberapa waktu lalu ngluncurin album di auditorium Lembaga Indonesia Perancis. Tapi map ya… dia nggak mau disebut namanya... Kartu ucapan buatan dia tuh asyik banget lho guys....
Selain itu, masih banyak lagi souvenir ato kartu lebaran ato apalah namanya yang dikirimkan oleh temen-temen kalian mulai dari SMAN 7, SMAN 8, Stezine (Stembayo Wall Magazine), Stella Duce 1, Sttela Duce 2, temen-temen SMA lainnya dan ada juga temen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY. (man)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja