Beragam dan Percaya ama Kekuatan Lokal

[Selasa, 4 Juli 2009]
Pensi SMAN 4 Jogja
Beragam dan Percaya ama Kekuatan Lokal

BULAN ini kita bakal seneng, setelah ngabisin liburan selama ampir dua mingguan, masuk sekolah, ketemuan ama temen-temen lalu nonton pensi (pentas seni) bareng-bareng. Ya, emang, bulan banyak sekolah yang bakal bikin pensi.
Minggu kemarin aja udah dua sekolah yang bikin pensi, yaitu SMAN 1 ama SMAN 4. Tapi pensi dari dua sekolah itu punya konsep yang beda. SMAN 1 nyuguhinnya di GOR UNY make bintang tamu RAN. Sedangkan SMAN 4 cukup digelar dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki sekolahnya alias di halaman sekolah mereka di Jalan Magelang.
Tapi kalian jangan sinis dulu, meski temen-temen SMAN 4 yang lebih beken dengan sebutan 4Bhe ini nyuguhinnya di halaman sekolah, tapi jalannya acara nggak kalah heboh dibanding yang digelar di gedung mewah.
Acara temen-temen dari 4Bhe yang digelar hari Sabtu (11/7) itu dikasih tema PARODI (PurnAwaRsa dalam melODI). Acara itu sengaja dipersembahkan untuk kakak kelas mereka yang lulus di tahun ajaran 2008/2009 lalu. “Ini pensi tahunan buat ngrayain tutup tahunnya anak kelas tiga. Sebelumnya kita juga ngadain Prom Night buat mereka,” jelas Febfi Setyawati, cewek berkerudung yang kelihatan repot wara-wiri pas acara digelar. Pantes aja, secara nih cewek emang ketua umum acara Parodi.
Hebat khan, mereka kasih kado buat kakak-kakak kelas mereka yang udah lulus. Padahal banyak yang ngira malam itu pensi ultah sekolah. ‘’Nggak lah ultah sekolah masih bulan Januari,’’ imbuh Febfi.
Konsep mereka juga nggak muluk-muluk. Kalo pensi kebanyakan ngedatengin bintang-bintang ibukota biar jadi meriah. Tapi malam itu nggak, temen-temen 4Bhe pede banget memercayakan acara mereka ke band-band local. Buktinya, nggak kalah heboh ama yang asal ibukota. Lagian band-band local ini emang lagi digandrungi anak-anak Jogja.
Band yang mereka angkut ke skul emang nggak satu dua aja. Lagian genre musik yang disodorin juga beragam dan lagi disenengi anak-anak muda. Lex Luthor misal. Dia nih manggung tuk muasin para pecinta metal, Marapu joget bareng para rastamania, Savior ngusung rock ‘n roll, dan masih banyak lagi lainnya. Dan yang didaulat jadi bintang tamu adalah Heinrich Maneuver, jagonya LA Indiefest.
‘’Kita emang sengaja nampilin band-band dari seluruh genre, biar bisa tumplek bleg jadi satu di sini,” lanjut Febfi, cewek yang akrab disapa Epik ini. You rock, mamen! Hehehe..
By the way, kenapa diadain di dalam sekolah? “Awalnya mau di lapangan basket, tapi khan tempatnya di pinggir jalan. Kita khawatir ngundang persoalan, mending di dalem aja. Kita nyari aman dan nyamannya aja,” jelas Aiman Hifni Ramadhan yang kebagian tugas seksi acara.
Hebat..hebat..buat kalian yang begitu mulia. Temen-temen kita di kelas sepuluh dan sebelas ini, demi nyenengin kakak kelas mau repot-repot bikin pensi tutup tahun. (arm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja