Takuuut ….. !! (Share)

[Senin, 13 Juli 2009]

Semua Hantu Menakutkan

MASYARAKAT Indonesia emang demen banget ama hal-hal berbau horror. Bisa dilihat dari banyaknya film horror di Indonesia, mulai era Suzanna ampe Dewi Persik. Artinya, p eminatnya juga segambreng.
Selain film-film bertema nasionalisme semisal Laskar Pelangi, aku juga lumayan suka film horror. Baik horror luar atau horror asli Indonesia. Tapi nggak suka yang berlebihan juga sih. Kadang film horror Indonesia tuh suka jayus aja. Hehehe..
Aku lumayan suka karena selain serem, film horror juga lucu. Apalagi kalo setannya tiba-tiba muncul dengan mata mendelik dan ketawa-ketawa mistis. Wuidihh.. bikin bulu kuduk bergidik! Hiiii..
Nonton yang paling enak, ya sama temen-temen cewek. Soalnya bisa bebas tereak-tereak, tanpa ada yang marahin dan nggak pake jaim. Feel seru-nya dapet banget, guys!
Kalo tanya hantu apa yang paling bikin aku takut, jawabannya adalah SEMUANYA! Aku emang takut banget ama hantu. Entah itu pocongan, kuntilanak, suster ngesot, dan kawan-kawan mereka yang lain. Semuanya tuh nyeremin. Auuuuuuu..
Kelebihan film horror Indonesia tuh jenis setannya banyak banget. Kalo film luar kan palingan poltergeist, drakula, vampir, de el el. Masih kalah banyak ama Asia. Sekarang film horror punya Indonesia, Korea, Jepang, apalagi Thailand udah pada maju banget.
Film horror Indonesia yang paling bikin aku takut tuh Tusuk Jelangkung yang pertama. Yap benar. Yang cerita soal Turah, anak kecil yang nunjukin adanya tempat angker bernama Angkerbatu. Awalnya aku pengen banget nonton tuh film karena selain penontonnya banyak, film itu jadi pertanda bangkitnya perfilman horror di Indonesia setelah dulu pernah jaya di era almarhumah Suzanna. Terus soundnya oke dan ngagetin banget. Sampe-sampe setelah nonton aku nggak berani ke kamar mandi sendirian. Inget ama adegan Turah yang muncul di kamar mandi dan nulis ‘Angkerbatu’ di kaca! Pokoknya kalo ke kamar mandi kudu ada yang nemenin. Tidur juga kudu ditemenin. Hahaha.. Sampe separanoid itu ya? Tapi paranoidnya nggak lama kok. Palingan besoknya udah berani ke kamar mandi sendiri. Hehehe..
Bagusnya, saat ini film horror mengalami banyak perkembangan. Make up dan efeknya jadi keren banget. Beda jauh ama film horror dulu yang kurang lebih sama semua. Misalnya kuntilanak, mukanya putih, matanya item, trus pake baju putih berdarah-darah. Sekarang kan ada soft lens yang bisa bikin mata kelihatan nggak ada pupil-nya, dan sebagainya. Tapi, film sekarang kok ceritanya masih kalah ama film dulu ya. Jujur aja aku lebih seneng cerita film horror dulu, yang seremnya tuh dapet banget! Kalo sekarang kayaknya banyakan vulgar dan kadang terlalu takhayul, malah nggak nunjukin horrornya.
Hmm.. terakhir film horror yang aku tonton itu Hantu Jembatan Ancol yang dibintangi Ben Joshua dan Nia Ramadhani. Ceritanya lumayan baguslah. Keep watching Indonesian horror movies yah, soalnya film horror Indonesia nggak kalah ama nagri lho, guys! (arm)

Shireen Sungkar – aktris sinetron, penyanyi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja