Senin Indie Akustik

[Selasa, 30 Juli 2009]
dJambur Coffee
Tantang Band Indie Main Akustik

NGEBAND make alat-alat elektrik mah udah biasa, tapi kalo maen akustikan bias jadi akan lebih menarik. Lagian maen akustikan itu bisa lebih menantang anak-anak band.
Dan tantangan maen akustikan itu dibangun oleh dJambur Coffee. Tempat nongkrong asyik yang lokasinya di kawasan kampus UGM itu nyoba nantangin band-band indie Jogja untuk maen musik dengan format akustik lewat acara yang dikasih tajuk Senin Indie Akustik. Cara ini bukan sekadar ngikut tren yang kini tengah populer, tapi ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi. “Main akustik, skill musisi jadi lebih natural dan kualitas bermusiknya lebih menonjol. Kita punya harapan para musisi jalur indie bisa lebih bagus dan berkualitas,” jelas Syamsu Pratolo, selaku Event Manager dJambur Cofee.
Langkah itu juga sekaligus untuk ngedukung pergerakan scene band indie ama kemajuan musik indie di Jogja. “Semua kita lakuin, buat bantu mengakomodasi band-band indie, terutama band indie Jogja,” tegas Romero Ginting, pemilik dJambur Coffee.
“Kami juga nggak ngebatasin genre musik, terserah mereka mau dari genre apa aja, kita pasti tampung,” imbuhnya.
Saat ditanya kenapa ngangkat musik ato band indie Jogja, Syamsu Protolo menjelaskan bahwa hal ini sesuai dan sejalan ama konsep awal pendirian coffee dJambur.
Syamsu juga mengatakan, sebelum mendirikan tempat tongkrongan ini, Romero Ginting pengen bikin wadah ato tempat tongkrongan buat temen-temen indie. “So nggak cuma musik indie aja, kita juga ngefasilitasi movie indie ato karya-karya seni laen yang sifatnya indie,” tandas pria berambut ikal ini antusias.
Even “Senin Indie Akustik” sendiri udah dilaunching 15 juni 2009 lalu, dan udah nampilin beberapa band Jogja, seperti The Manna, Jikka, Pippet, Virtual, Breaking Valentine, serta beberapa band lainnya.
So buat temen-temen yang mau unjuk kebolehan dalam maen akustik, gabung aja ke even “Senin Indie Akustik” ini. Itung-itung buat ngukur sejauh mana skill-mu berakustikan. Buat yang pengen tau even ini, tongkrongin aja dJambur Coffee. (why)

Syamsu Pratolo (081931734884)
dJambur Coffee
Jalan Gambir No. 17 CT X Karangasem Baru, Depok-Sleman, Jogjakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja