Pensi SMAN 7: Jogja The Folk Strain

[Selasa, 21 Juli 2009]
Pensi SMAN 7 Jogja
The Folk Strain, Diserbu Penonton Luar Kota

ASYIK juga cing ngrasain ikutan pensi nya temen-temen SMAN 4 Jogja, di sekolahnya Jalan MT Haryono Jogja, Sabtu (18/7) lalu. Acaranya meriah banget meski hanya ngandalin bintang-bintang lokal. Kalaupun nggunain artis nasional itupun yang asalnya dari Jogja juga, yaitu Endang Soekamti.
Lagian yang ngangkat suasana bukan cuman Endang Soekamti, tapi juga band-band lokal nya macem ERWE, Discomojoyo, Gangstalovin, Jogjamming, Riot N Funny serta beberapa band yang lolos seleksi. Trus kenapa temen-temen SMAN 4 milih Endang Soekamti sebagai superstar malam itu? “Karema Endang Soekamti udah jarang tampil di Jogja, trus massanya juga banyak banget. Bisa dilihat khan, Kamtis (fans Endang Soekamti) yang dateng berjubel. Bahkan banyak yang datang dari luar kota!” ujar Yulia Aji Puspitasari sang Ketua II.
Hmm.. cukup reasonable juga ya mereka memilih guest starnya, keren mamennnn!!
Panitia yang semula cuman nyiapin 2.200 lembar tiket seharga delapan ribu perak itu terpaksa ngeluarin tiket cadangan! Wuidihh.. cadas! “Belum lagi alumni, awak band, dan tamu yang masuk gratis,” ungkap Vincentia Tri Damayanti yang kebagian tugas ngurusin acara.
Kali ini Smaven (nama beken SMA Negeri 7 Jogja) ngusung konsep The Folk Strain. “Kita ambil tema The Folk Strain karena kita pengen ngingetin anak muda Indonesia. khususnya Jogja soal budaya yang kita punya. Nah karena ini acara musik, kita ngingetinnya ya lewat musik,” terang Ridwan Haryo Prabowo, si Ketua OSIS yang juga penanggungjawab acara.
Woohoo!! Sippp dab.. satu lagi acara anak muda yang ngangkat kebudayaan sebagai tema acaranya. Kebukti khan, masih banyak pemuda-pemudi yang pengen ngelestarikan kebudayaan bangsa ini.
Konsep ini bisa diliat dari tampilnya band-band yang didaulat buat ngisi acara malam itu wajib nyelipin satu-dua lagu daerah. Misalnya Riot N Funny bawain Yamko Rambe Yamko, Discomojoyo nyelipin Suwe Ora Jamu, begitu juga band lainnya. Sayangnya, Endang Soekamti belum sempat nyanyi lagu daerah, keburu waktunya abis. Lantaran jam setengah dua belas malam acara udah harus berakhir. Phew saying ya..
Fyi, acara yang udah disiapkan sejak tiga bulan lalu ini harusnya digelar 28 Juni 2009, tapi harus diundur karena ada Pilpres. Hmm.. mau diundur atau nggak, kayaknya acara ini emang dahsyat gitu. Masalah dana yang awalnya agak jadi ganjelan, akhirnya bukan lagi masalah. Kok bisa? Iyalah.. temen-temen kita ini punya cara jitu. Mau tau?
“Caranya sih gampang, kita adain pensinya di dalam gedung sekolah. Keuntungan pertama, jadi bebas uang sewa tempat? Hehehe.. Keuntungan kedua, keamanan. Karena diadain di sekolah, warga jadi ikut dukung penuh, dengan begitu mereka bisa ngurusin parkir dan lain-lain,” imbuh Akhmad Bakir Sultan Hadi yang ngurusin keamanan.
Ohh pantes aja, cing. Simbiosis mutualisme nya digunain rupanya.. Hehehe.. “Pensi ini bagus, rame, dan memuaskan! Aku masih bisa nikmati keseluruhan acara, meski aku agak nggak suka ama bintang tamunya. Hehehe.. Aku seneng sama konsepnya yang ngusung music tradisional, jadi band-bandnya kudu nyanyi satu lagu daerah. Keren!” komentar Dedy, alumni Smaven yang lulus tahun ini.
“Sempet ada ribut kecil gitu, jadi agak nggak maksimal nontonnya,” komentar Ferry, mahasiswa jurusan Sastra Prancis UGM yang datang bareng ceweknya.
Lepas dari itu semua, usaha temen-temen Smaven buat bikin pensi perlu diacungi jempol. Paling nggak pensi temen-temen SMA Negeri 7 Jogja kemarin Successfully Made Our Saturday Night! (arm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja