Love Spot @ Skul

(Senin, 30 Maret 2009)
Awas! Love Spot at Skul Pacaran di Kelas, Apa Mungkin?

“kisah kasih di sekolah dengan si dia, tiada masa paling indah, masa–masa di sekolah, tiada kasih paling indah, kisah kasih di sekolah” (Kisah kasih di sekolah, Alm, Chrisye)

KUTIPAN syair lagu dari Alm. Chrisye itu yang meng-inspirasi para responIn (sebutan responden indikasi) yang lagi menikmati ketidak “jomblo”an nya. Ketika team indi (wartawan indikasi) menodong para responIn dengan kuisoner dengan tema “Lokasi favorit pacaran di skul”. Dari semua spot yang ada di sekolah, ternyata ruang kelas jadi lokasi paling asoy geboy buat berduaan dengan kekasih pujaan hati, he..he..he..
Dipilihnya kelas jadi lokasi asyik buat berduaan dengan si dia, bukan berarti punya konotasi negatif loh. Kan, nggak mungkin banget responIn melakukan hal yang merugikan diri sendiri, apalagi sampai merugikan orang lain. Seperti yang diutarakan Ega dari SMA Pangudi Luhur Jogja. “Nggak mungkin mau ngelakuin yang aneh–aneh di kelas. Karena kalau di kelas itu enaknya nggak terlalu banyak dilihat banyak orang, dan aku ama dia bisa fokus belajar kalo emang lagi bahas pelajaran.”
Lain halnya dengan Imran dan teman-temannya di SMAN 3 Padmanaba Jogja. Karena kayaknya nggak mungkin memilih kelas jadi lokasi favorit dia dan temen-temennya di Padmanaba untuk berdua dan menikmati indahnya berduaan dengan sang kekasih. Karena SMAN 3 Jogja menggunakan sistem moving class. “Kalo anak Padmanaba punya tempat sendiri yang asyik buat berduaan, namanya PeWe alias Posisi Wuenak, tempatnya di koridor depan UKS. Seru banget pokoknya, coz banyak aktivitas kreatif yang bias kita lakuin di PeWe ini, he..he..he..”
Sebagai generasi penerus dan pewaris kemerdekaan (heroic banget), kita memang dituntut untuk lebih kreatif dalam segala hal, termasuk ketika kita lagi berduaan dengan si dia. Kreatif seperti apakah itu?? Monggo tanya aja ama temen–temen Padmanaba. (had)

---------------------------------------------

Pulang Sekolah jadi Prime Time

SEAKAN nggak mau kalah ama sinetron yang punya prime time, temen–temen responIn so pastinya juga punya prime time buat berduaan ama sang doi. Utamanya, jam pulang sekolah adalah waktu yang paling dinantikan oleh responIn buat jalan bareng atau sekadar ngobrol ngalor ngidul bareng doi. “Karena kalo pas jam pulang sekolah enaknya nggak terikat waktu, nggak keganggu bel sekolah segala. Jadi bisa lebih puas ama pacarku,” ujar Yudhistira siswa kelas XI IA dari SMA Negeri 3 Padmanaba Jogja.
Emang bener juga kata si Yudhistira, pas jam istirahat kayaknya nggak bisa bikin dia atau temen-temen responIn puas untuk ketemuan ama pacar. Maklum, anak muda jaman sekarang emang gampang banget terkena virus kangen, meski tiap hari sms-an, telpon– telponan, fb-an (maksudnya facebook,Red), ketemuan, dan an an yang lainnya. Toh, masih saja belum ada puasnya. He..he..he..
Nah, pada masa prime time, para responIn lebih milih sesi curhat saat mereka berdua–duaan dengan soulmate nya. Tapi nggak sedikit juga loh yang sekadar ngebahas pelajaran. Buktinya 31,7 persen responIn milih sesi ngebahas pelajaran ketika mereka sedang berduaan dengan sang doi.
Apapun yang responIn lakuin dengan sang doi, sang gebetan atau apapun istilahnya, selama itu positif dan saling menguntungkan (busyet pake istilah menguntungkan segala), kenapa harus kita larang. Orang, berduaan atau berpacaran di sekolah bukan berarti kudu bermesraan atau ngelakuin kontak fisik. Karena masih banyak hal positif yang bias mereka lakuin, seperti curhat, ngebahas pelajaran, tebak-tebakan, he..he..he…. (had)

---------------------------------------------

In Voice

SMAN 3 JOGJA - ANISA ANGGI DINDA
“Berhubung skulku moving class, jadinya nggak mungkin kalo berduaan di kelas. Aku ama cowokku biasanya paling sering berduaan di kantin. Dan aku selalu bawa bekal dari rumah biar lebih ngirit gitu. He..he..he”



SMAN 8 JOGJA - ANDHINI MUTIARA PUTRI

“Selama nggak ganggu temen–temen lain, dan masih dalam batas sewajarnya, aku pikir nggak masalah mau berduaan dimana aja, dan yang paling penting kita nggak boleh lupa kalo di sekolah itu tempat buat belajar.”




SMAN 3 JOGJA - KRISTINA RINTIK MUTIARA PALMA

“Kalo aku nggak pernah punya tempat buat berduaan ama cowokku, coz aku nggak nyaman aja, kan sekolah tempat buat kita belajar, bukan buat berpacaran.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja