Robotic SMA 8 Jogja

(Selasa, 31 Maret 2009)

Juarai Robotic, Sikapi Fisika dengan Fun

HARUS diakui, Fisika itu salah satu mata pelajaran yang ditakuti temen-temen kita di SMA. Bahkan, denger kata Fisika aja temen-temen langsung menerawang ke berbagai persoalan yang ada kaitannya dengan rumus-rumus yang ruwet. Begitu juga saat waktunya jam pelajaran fisika serasa jarum jam nggak pernah bergerak maju. Lama banget rasanya.
Tapi nggak begitu buat tiga temen indikasi kita ini, Mas Gilang Karebet, Agung Prasetyo dan Said Harjuna. Tiga jagoan yang duduk di kelas sepuluh SMA Negeri 8 Jogja ini bahkan demen banget ama fisika. Kata mereka, kuncinya menyikapi pelajaran fisika dengan fun. Sehingga dengan begitu fisika itu bias datengin prestasi. Dan saking jagonya mereka di dunia fisika, tiga cowok yang akrab dipanggil Rebet, Agung, dan Said ini berhasil meraih prestasi sebagai juara dua bikin robot kategori linefollower se Jogja.
“Awalnya sih cuma ditawarin lomba dengan diberi buku panduan. Kita mau karena merasa tertantang, apalagi untuk bikin robot itu dibutuhkan dasar fisika, terus ada elektronika dan komputernya,” jelas Rebet yang juga demen basket.
Padahal, kegiatan robotic belum jadi ekstrakulikuler resmi di sekolahnya SMA Negeri 8 Jogja. “Kita khan udah ada prestasi, jadi sayang kalau nggak ada yang nerusin. Waktu lomba kemarin, kita dibina ama Pak Ajik dan anak elektronika UGM. Harapan selanjutnya, kita-kita sendiri yang akan nularin ilmunya,” tutur cowok yang pengen jadi programer.
Harapan selanjutnya, mereka pengen tetep eksis di lomba-lomba robotic dan coba-coba bikin sendiri. “Terus terang kita belum puas, karena masih juara dua. Lagi pula baru satu kali lomba. Pengennya dari sekolah kita ada yang nerusin prestasi di dunia robotic,” tutup Rebet. (gun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja