Pemilu Legislatif (Share)

(Senin, 6 April 2009)
Barengan ke TPS Kayak Mau Kondangan

BELUM melek politik tapi udah harus nyoblos. Itu yang aku rasakan saat ikutan Pemilu pertama. Ya, waktu itu aku pas kelas 2 SMA. Karena nggak paham politik, otomatis aku minta arahan dari ortu. Jadi sehari sebelum hari pencoblosan, aku belajar singkat soal politik. Tapi ortu tetep ngasih kebebasan buat aku soal pilihan. Mereka nggak pernah maksa aku untuk milih partai yang mereka berdua pilih, meski kedua orangtuaku adalah penganut setia salah satu partai.
Kebetulan banget saat itu TPS (Tempat Pemungutan Suara) deket ama rumah. Jadi kita pergi bareng-bareng, kayak orang mau kondangan. Ternyata asyik juga, he..he..he..
Kalo soal kampanye pake konvoi motor dan musik dengan spirit kenceng-kencengan suara, bagi aku itu nggak mengganggu. Karena aku tau itu cara mereka cari massa. Aku merasa terganggu kalo kampanye rusuh pake lempar-lemparan, atau gebuk-gebukkan. Jadi kampanye yang asyik itu emang yang damai-damai aja dan bisa dinikmati tanpa ngeganggu kepentingan orang banyak.
Aku ngeliat partai-partai sekarang cari massa masih nggunain kekuatan musik dan artis. Kayak kemarin pas musim kampanye, Maia juga tampil di kampanye salah satu partai. Tapi itu bukan berarti kita jadi ikon partai tersebut. Itu khan cuman bagian dari profesionalitas aja.
Oh iya, buat temen-temen yang baru pertama kali milih. Gunakan hak pilih kalian sebaik-baiknya ya. Karena satu suara dari kalian bisa sangat berpengaruh terhadap kebaikan negara. Walaupun kalian belum tau soal politik, kalian kudu milih, karena itu awal kalian untuk belajar. Dan sebelum menjatuhkan pilihan, paling nggak kalian kudu tau sedikit-sedikit tentang apa yang kalian pilih. He..he..he.. sok politis ya? This is the time for us to make our country better than before! (arm)

(Meychan Duo Maia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja