Sky n Hopes

(Senin, 16 Maret 2009)

Sky n Hopes
Langganan Pensi, Panaskan dengan Global Warming


“It’s global warming, global warming for us.. Everything will burn, everything will drown, if you don’t look around..”

PENGGALAN lirik lagu di atas adalah milik salah satu band indie Jogja yang sudah malang melintang di pensi-pensi sekolah. Ya, itu adalah penggalan reffrain lagu karya kelompok Sky n Hopes yang dijuduli Global Warming.

Band yang punya fi losofi harapan setinggi langit ini berdiri sejak 1 Mei 2007. Saat ini, karya-karya kreatif Sky n Hopes merupakan hasil kerja lima musisinya, Satria (vokal), Musa (gitar), Andi (bass), Deni (kibor), Harry (drum). Sebelumnya, posisi vokal sempat diisi oleh Ifan. Namun pada tengahan tahun lalu, setelah Ifan gabung dengan Domino --band asuhan Adrie Soebono-- posisinya digantikan Satria.

Sky n Hopes banyak dikenal di kalangan pelajar karena mereka sering tampil di even pensi-pensi sekolah di Jogja dan sekitarnya. Karena efek “Global Warming”-nya, mereka juga pernah tampil di pedalaman kampung untuk mengisi acara peresmian sebuah organisasi pemuda dengan tema Go Green di Magelang. “Kita seringnya main di pensi sekolah, tapi yang sulit dilupakan yaitu saat manggung disaksikan ibu-ibu sambil nggendong anaknya di sebuah kampung di Magelang,” kata Musa sembari tertawa saat berkunjung ke di Indikasi Corner, Jumat (13/3) lalu.

Mungkin yang perlu diketahui oleh para Sky Addict --sebutan untuk fans Sky n Hopes-- ntar April 2009 Sky n Hopes akan bikin video klip pertamanya. Hits yang diambil buat video klipnya adalah Global Warming. Proses pengerjaannya digarap mahasiswa ISI bareng MMDC. So kenapa koq lagu Global Warming?

“Soalnya lagu ini isi pesannya sangat sesuai dengan kondisi bumi kita saat ini, terasa panas banget,” jelas Andi bassis Sky n Hopes yang akrab dipanggil Jepang karena raut mukanya mirip orang Jepang. Yang kini sedang diobsesikan temen-temen Sky n Hopes, selain menyelesaikan video klip adalah menyatunya para band indie Jogja. Jadi tidak sampai terjebak pada pengkotak-kotakan. Karena tak lain semua bertujuan untuk memajukan musik indie di Jogja.

“Teman-teman musik indie Jogja sebenarnya sangat potensial, tapi kenapa koq tidak bersatu untuk maju dan berkembang bersama,” timpal Harry sambil berpesan agar pecinta musik dan khususnya Sky Addict untuk segera menikmati mini album Sky n Hopes di pertengahan tahun ini dengan tujuh hits di dalamnya. (why)

Base Camp :
Jalan Kaliurang Km. 7, Gang Jurug Sari 3 No. 82
Sleman - Jogjakarta

CP Manager :
Eckil 085729289401

Email/Friendster :
sky_n_hopes@yahoo.com
skynhopes@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja