Musik: Pippet

(Senin, 13 April 2009)
Pippet
Semangat Indie dalam proses kedewasaan

Jalur indie merupakan jalur bebas buat ngeluarin segala bentuk idealisme dalam berkarya jika dibanding dengan mayor label.

IMPIAN empat anak muda yang doyan bermusik, yaitu Galih (vokal), O’ndom (gitar), Buzz (Bass) dan Memed (drum) untuk punya mini album sendiri akhirnya kesampaian juga. Mereka sepakat pakai nama Pippet dan pastinya menempuh jalur indie.
“Dengan indie kita bisa gabungin kebebasan dan kemerdekaan dalam berekspresi,” alasan sang gitaris Pippet, O’ndom.
Katanya sih, genre musik yang diusung pop-rock. Dan pegalaman mentasnya udah cukup banyak, beragam lagi. Mungkin nggak banyak grup pop rock yang manggung diplototin ama ibu-ibu PKK. Tapi itulah kenyataan yang dialami Pippet. Tapi manggung di depan pecinta musik sejati juga udah nggak keitung lagi. “Panggung merupakan tempat kita untuk nyari jati diri, dan dari sana proses kedewasaan dalam berkarya terbentuk,” ujar Buzz bassis Pippet sembari melempar senyum dan mangut-manggut.
Dan dari proses kedewasaan itu Pippet sukses nelorin mini album bertajuk “Perjalanan Panjang Menuju Kedewasaan” yang minggu lalu launching di Boshe VVIP Club.
“Sekarang kita ngerasa udah makin dewasa,” lontar O’ndom penuh semangat.
Selain ada di mini album, pecinta musik juga bisa nemuin lagu Pippet di kompilasi “XL Bebas Ekspresikan Aksimu” dan kompilasi “Satu Hati”.
Pippet yang nongol pada 20 Oktober 2004 dan kini bermarkas took parfum Metro kawasan Nologaten, Jalan Wahid Hasyim 96 Depok, Sleman ini mengawali langkahnya dengan melempar 1.000 keping. “Semoga wanginya toko parfum kita berimbas pada wanginya penjualan mini album kita juga,” harap sang gitaris yang juga juragan parfum ini.

Kenal Lebih Jauh dengan Pippet

Vokal : Galih Ambar Kharisma
Kenapa vokalis satu ini keliatan lebih gemuk? Karena Galih punya hobi makan. Kalo dah makan, bisa-bisa lupa daratan. Band idolanya Rage Against The Machine (RATM)

Gitar : Muh. Irfan Romdhoni (O’ndom)
Gitaris yang juga kepala suku selalu merasa dirinya paling ganteng di antara personel lainnya. Jaga kios parfum adalah pekerjaan keseharian O’ndom yang juga demen molor, apalagi kalo abis ngeronda. Idolanya Kurt Cobain ama My Chemical Romance.

Bass : Pambayun Pideksa (Buzz)
Anak satu ini cukup sehat, karena suka maen futsal. Dia nih demen banget ama The Used.

Drum : Farkhani Ahmad (Memed)
Hobinya selain gebuk-gebukan, Memed juga suka nge-game. Yang nonjol dari dia kalo ngomong suka tereak. Kadang tereakannya lebih cempreng dari suara cymbalnya. (why/fer)


Profil Pippet Band:






Genre : Rock-Alternatif
Berdiri : 20 Oktober 2004

Personel:
Vokal : Galih Ambar Kharisma
Gitar : Muh. Irfan Romdhoni (O’ndom)
Bass : Pambayun Pideksa (Buzz)
Drum : Farkhani Ahmad (Memed)

Additional Musician:
Sequencer & Synth. : Didi

Diskografi:
2005 : Kompilasi XL Bebas, Ekspresikan Aksimu (lagu: Benci Kamu)
2006 : Kompilasi Satu Hati (lagu: It’s Allright)
2009 : Mini Album “Perjalanan Panjang Menuju Kedewasaan”
(Lagu andalan: Tinggalkan Dia Untuk Diriku)

Homebase:
Nologaten, Jalan Wahid Hasyim no. 96
Depok, Sleman 55281
Tlp. : 085643077023 (Dian)
Email : pippetband@yahoo.com
Web : www.pippetrock.com

1 komentar:

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja