Review: Rancid Indestructible

(Senin, 6 April 2009)
Rancid Makin Kokoh di Jalur Punk

Artis : Rancid
Judul : Indestructible (2003)

BAND ini disebut-sebut sebagai band punk terbesar sepanjang masa. Rancid emang nggak pernah meninggalkan ciri khasnya soal pembuatan album, seperti album Indestructible yang dirilis tahun 2003.
Hits pertama yang mereka andalin, Fall Back Down udah jadi track easy listening khas Rancid dengan kemasan gitar mixed punk-pop. Taburan irama ska juga mengalun lewat track Red Hot Moon yang mereka jagokan untuk hits single keduanya. Bahkan Conan O 'Brien, vokalis Transplants juga ikut menyumbangkan suaranya di track David Courtney. Juga masih ada lengkingan suara tinggi Tim Amstrong di track Start Now. Masih ada lagi, Out of Control yang juga dijadikan salah satu lagu pengisi game populer NFS : Underground.
Tak kalah kondang, Django, Aressted in Shanghai dan Travis Bickle juga bisa jadi bukti kematangan Rancid sebagai band punk yang matang. Improvisasi dari tiga track itu membuat kita sejenak meninggalkan Rancid sebagai band punk murni. Karena intro-chours-outro nya emang dibuat berbeda. Back Up Against The Wall tampaknya jadi track andalan yang banyak menginspirasi orang. Karena kekuatan liriknya emang udah sesuai dengan idealisme musik punk. Overall, Indestructible layak jadi album masterpiece punk sepanjang masa. Dan nggak salah jika perlu disematkan lima bintang untuk album mereka ini. (fer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja