Social Networking (Share)

(Senin, 16 Maret 2009)
Awalnya Karena Merasa Penasaran

SITUS-situs pertemanan emang lagi nge-hip banget. Mulai bocah, mahasiswa, pemuka agama, artis, caleg, bahkan presiden sekaliber Barrack Obama pun nggak mau ketinggalan bikin account di jejaringan sosial semacam Facebook, Friendster, Myspace, dan temen-temennya.

Begitu juga aku. Aku punya Facebook dan Friendster. Aku bikin account biasanya karena penasaran.

Facebook itu kayak gimana sih kok pada diomongin sama temen-temen. Kalau Myspace kebetulan aku nggak punya.

Aku biasanya online di mess, di rumah, atau di basecamp Letto pas break latian, atau pas lagi libur manggung, atau juga pas nggak tau mau ngapain. He..he..he...

Dulu, kan Friendster yang happening banget, tapi kayaknya orang-orang udah pada boyongan massal ke Facebook. Mungkin karena tampilannya lebih simpel kali, ya dibanding Friendster yang semarak banget dengan gambar dan tulisan warna-warni gitu.

Bagusnya di Facebook bisa ketemu teman lama, teman kuliah, teman band lain, dan teman yang di luar negeri. Malesnya, kalau udah pake ngarang-ngarang profi le dengan foto atau nama palsu.

Kalau Myspace biasanya aku cuman dengerin musik dari temanteman band indie yang sharing soal musiknya.

Jadi itu semua tergantung sama orangnya ya, kita bisa manfaatin situs-situs pertemanan kayak gitu kalau bisa ya buat yang positif-positif aja. Buat komunikasi sama teman, keluarga, saudara, atau sarana promosi juga bisa kan. (arm)

(Dhedot – drummer Letto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja