Awalnya Futsal, Akhirnya Ngeksis di Udara

[Selasa, 11 Agustus 2009]

Moega Holic FM
Awalnya Futsal, Akhirnya Ngeksis di Udara


BISA cuap-cuap terus didengerin ama masyarakat luas emang keren banget. Apalagi kalau cuap-cuapnya di stasiun radio yang didiriin bareng temen-temen sendiri, terus dikelola bareng-bareng juga. Terus didengerin sendiri juga? Iya nggak dong, yang dengerin ya temen-temen se-Jogja. Wah, pastinya enjoy dan comfort banget yach! Bisa ngeksis biar dapet kenalan baru sambil kumpul-kumpul ama temen-temen.
Ya…kayak temen-temen Moega Holic FM dari SMA Muhammadiyah 3 Jogja ini. Mereka ney udah hampir setaun mengudara. “Kita berdiri 2 Agustus 2008 lalu, jadi jangkauan kita juga masih terbatas,” terang Desta Herlistyanti cewek XII IPA yang pegang jabatan program director.
Radio 107,9 FM Moega Holic ini dibikin ama temen-temen Moega (nama kerennya SMA Muhammadiyah 3 Jogja) sendiri lho! Pihak sekolah emang ngasih support buat radio ini tapi cuma sebatas memfasilitasi tempat aja. Next, temen-temen Moega Holic sendiri yang usaha buat cari dananya mulai dari awal studionya yang masih sederhana ampe sekarang yang udah cukup oke.
“Awalnya sich emang karena kita dapet hadiah uang dari lomba futsal, terus bingung mau dipakai ngapain…akhirnya jadi buat radio deh!” jelas Danu Deand cowok XII IPA yang Direktur Utama.
Wah, nggak sia-sia banget yach?! Dapet duit dari menang lomba nggak dipakai seneng-seneng doang tapi buat ngasilin sesuatu yang berguna.
“Selanjutnya, kita-kita sendiri yang ngrancang semuanya, mulai cari pemancar, mixer, banyak deh! Entar lagi sich kita pingin perluas jaringan biar bisa agak komersil soalnya kalau dari SMS yang masuk ke Moega Holic sekarang ternyata bukan cuma anak Moega doing, tapi juga udah umum,” tambah Danu.
Seru dong kalau jaringannya makin luas. Tambah banyak yang dengerin, tambah jauh juga ngeksisnya.
Soal pendengar, temen-temen Moega Holic sempet sedikit trouble ney! What’s up, man? “Waktu itu baru awal banget kita bersua, yang dengerin banyak yang complain gara-gara lagunya yang nggak in banget. Tapi, itu jadi nyemangatin tim music director-nya biar lebih getol lagi up date lagu,” kenang Desta.
Emang kalau awal-awal jalan itu banyak banget yang masih ribet, it’s natural! Yang penting kita terus usaha aja biar bikin yang lebih bagus ke depannya. Do better for the future, guys!(gun)














Emang seru dan fun banget gabung di Moega Holic FM, tapi harus serius juga kerjanya. Mangkannya, kalau pengen gabungan harus ngikutin seleksinya dulu dong! Kira-kira apaan sich yang jadi persyaratannya?
“Yang pasti sich sekolah di Moega dong! Selanjutnya, mereka mesti tes wawancara seputar musik dan berita dan pastinya mereka juga harus perform di sekolah sambil diliat temen-temen Moega yang lain. Ow yach, acara seleksinya namanya DJ Hunt,” jelas Danu Deand, Direktur Utama Moega Holic FM. Wow, gaya banget ya…kayak audisi di tipi-tipi gitu!
Well, setelah mereka lolos seleksi bukan berarti tantangan selesai. Pastinya, bakal ada lagi tantangan-tantangan lain yang dateng. Yang pasti, temen-temen Moega Holic FM ini mesti bisa ngatur waktu. Pastinya, ngatur waktu antara ngurusin Moega Holic FM dan sekolah. Soalnya, jam siar Moega Holic FM ini cukup panjang juga dari jam enam pagi sampek jam sepuluh malem. Waduh, pagi benernya mulainya?! Belum lagi, kalau pas hari Sabtu, malem minggu, siaran sampai jam dua pagi.
“Dulunya sich kita dari jam dua siang sampek jam sepuluh, tapi karena sekarang ada yang sudah lulus terus masih pingin aktif jadi ya siaran pas paginya waktu kita-kita sekolah,” jelas Katriga Desumawardani cewek kelas XB yang jadi DJ dan marketing-nya Moega Holic FM.
Moega Holic FM emang disiplin banget tapi mereka juga sangat kekeluargaan. Makannya temen-temen Moega Holic FM ini betah nongkrong di studio mereka yang ada di SMA Muhammadiyah 3 walaupun nggak ada kerjaan. “Enak sich di sini, soalnya bisa nambah banyak temen terus kalau udah di sini betah banget jadi nggak mau pulang,” terang Neni Adityanti cewek kelas XA yang kebagian jadi asisten 2 Program Director. Enak dong satpamnya kalau pada nggak mau pulang kan jadi ada yang gantiin. Hehehe!
“Di sini aku bisa nambah pengalaman dan kesibukan yang jelas dari pada maen-maen nggak jelas gitu. Pernah dulu awal-awal gabung saking senengnya sampai lupa peraturan dan hampir dikeluarin, tapi untungnya bisa aku perbaikin. Sekarang aku enjoy banget di sini,” terang Rere panggilan akrab Katriga Desumawardani.
Wew, ternyata temen-temen Moega Holic FM ini nggak cuma professional aja yach tapi juga kekeluargaan. Makannya pada betah nongkrong di studionya dan pastinya jadi fun banget kerjanya. Tetep solid ya, pals! (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja