Nongkrong di Skul Laen (Share)

[Senin, 27 Juli 2009]

Nongkrong Sambil Wisata Kuliner

SEMASA skul dulu, aku tuh paling demen maen ato nongkrong di skul laen. Tapi yang masih aku inget sampe sekarang mungkin pas masa-masa skul di bangku SMA, soalnya kalo pas SMP, udah banyak yang lupa. Maklum udah usang banget, lagian masa-masa SMP khan bisa dibilang masih ingusan gitu deh, tapi inget, itu udah lama banget lho, tapi bukan di jaman batu ato sebelum masehi lho, hahaha… aku ngerasanya dulu ama sekarang laen banget, maklum masa’ jaman batu mo dibandingin ma era tekhnologi hehehe….
Saat masa SMP khan masih polos banget, paling juga kegiatannya berangkat ke skul tepat waktu, trus duduk, belajar en dengerin guru nerangin pelajaran, lalu pulang ke rumah. Wah…. kedengerannya disiplin banget ya… Padahal juga, nggak segitunya hahaha….
So saat itu kegiatannya monoton, ya cuma gitu-gitu aja deh. Tapi di luar itu aku justru dapet temen-temen yang boleh dibilang ngeh en asik pas aku di bangku SMP. Karena awal pertemanan di SMP inilah yang ntar nantinya ngebawa aku sering nongkrong ke skul-skul laen pas aku udah SMA.
Emang, untuk cari temen banyak yang bilang lebih susah dibanding ama cari musuh. Nyadari hal ini, maka mumpung masih bau kencur, eh maksudnya masih muda, hehehe… aku kudu bener-bener cari temen yang banyak. Nah pas aku udah SMA, temenku khan banyak juga yang terpencar di SMA-SMA lain di kota asalku, di Bandung sana. Di situ yang lebih sering ngelakuin sowan ke temen-temen di skul ato SMA laen mah aku en temen-temen SMP-ku yang kebetulan satu SMA ama aku.
Biasanya, aku nongkrong ke skul laen juga ngebawa beberapa misi, jadi nggak sekadar ngunjungi temen SMP aja. Misinya bukan ngajak berantem ato tawuran lho, daripada berantem mending kita tebar pesona ke cewek-cewek yang ada di skul laen hehehe…. Siapa tau ada yang nyangkut ke kita. Tapi jangan ditanya sukses apa nggak “tepe-tepe”nya ya, soalnya kalo aku ceritain ntar kalian pada ngiri semua haha….
Iya itulah salah satu misiku nongkrong di skul laen, trus misi yang laen adalah nyobain kuliner ato jajanan yang ada di skul laen, aku khan orangnya emang demen banget ama yang namanya njajan. Tapi aku ngerasanya tuh nggak ada jajanan yang bener-bener menjadi favorit buat aku, yang penting bisa bikin perut keisi aja udah cukup.
Sah-sah aja, siswa suatu skul maen en nongkrong di skul laen asal kedatangannya ke skul laen tuh bukan buat tujuan yang negative, kayak berantem ato tawuran, coz berantem ato tawruan itu udah nggak jamannya lagi bro, trus apa yang didapat kalo abiz tawuran? Beruntung kalo cuma babak belur, tapi kalo ampe nginep di rumah sakit ato di kantor polisi, apa nggak bikin malu tuh. Lebih baik salurin energinya itu buat hal-hal yang positif, bisa dengan tebar pesona tapi jangan tebar pesona ke cewek ato cowok yang udah punya gandengan lho, ntar malah berabe hehehe….
Banyak juga dorongan yang ngebawa kita khususnya aku untuk nongkrong di skul laen, di antaranya adalah cari kenalan temen baru en nyari suasana yang baru. Khan kalo banyak temen banyak rejeki, ini emang bener lho, kalo nggak percaya coba buktiin aja sendiri hehe… Lalu bete juga sih kalo kita cuma nongkrong di kandang aja, maksudnya cuma nongkrong di skul sendiri, agar nggak bete kita bisa cari suasana yang baru di skul laen dengan ngebawa misi cinta dan damai.
Dan yang terpenting, karna kita masih skul kita bisa bikin nongkrong kita di skul laen tuh digunakan untuk belajar. Namanya belajar khan nggak harus di skul sendiri, kita juga bisa belajar ama temen di skul laen, ya kayak diskusi gitu deh. Pasti deh nantinya kita bisa ngukur sejauh mana kemampuan intelektual dan akademik kita. Tapi inget jangan ampe bikin ribut ya, ntar ujung-ujungnya bisa bikin berantem. (why)

Wahyu Rudi Astadi (Odie) – Project Pop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja