Ke Skul Dianter Ortu ato Berangkat Sendiri (Share)

[Senin, 3 Agustus 2009]

Lebih Nyaman Kalo Dianter

SEKOLAH dianter ortu dibilang manja? Nggak juga tuh. Menurutku, dianter ortu pas berangkat sekolah itu belum tentu dibilang manja. Orang punya banyak alasan kenapa dia minta atau malah terpaksa dianter ama ortu.
Aku suka banget kalo berangkat sekolah bareng ama ortu. Keuntungan pertama, dilihat dari segala sisi, dianter orang tua itu jelas lebih aman. Kedua, aku bisa tidur lagi di mobil. Hehehe.. Ya khan kadang aku masih suka ngantuk pas berangkat sekolah, cing. Yang ketiga, karena orang tuaku termasuk disiplin soal waktu, pastinya aku nggak takut telat karena ortuku sudah nyuruh siap-siap berangkat sekolah lebih awal.
Pas sekolah di SD Ipeka dulu, aku ikut antar jemput. Umur segitu khan lagi seneng-senengnya pulang pergi bareng temen-temen lain, sambil ngomongin mainan apa gitu.
Nah waktu duduk di bangku SMP St. Laurensia Jakarta aku seratus persen dianter sama papa. Bukan karena aku manja ya, tapi jarak antara sekolah dan rumah tuh jauh banget. Bayangin aja kalo aku kudu berangkat sendiri.. bisa-bisa aku loyo sesampainya di sekolah. Atau kalo pulang nggak dijemput.. bisa-bisa tepar sampe rumah. Hahaha.. Hmm.. ada opsi lain bernama ‘antar jemput’. Bisa juga sih. Tapi karena rumahku yang paling jauh dari sekolah, yang ada pasti aku berangkatnya paling pagi karena aku yang dijemput paling pertama, dan pulangnya paling sore karena aku yang diturunin paling terakhir. So, I thought it wasn’t good idea, folks!
Nyampe kelas satu SMA di SMA Dian Harapan Jakarta, aku udah nyetir sendiri. Jangan dikira aku seneng bawa mobil sendiri ya. Aku lebih milih dianter ortu lho daripada berangkat sendiri. Soalnya aku pernah telat masuk sekolah. Dan aku ngerasa lebih safe aja kalo dianterin. Again.. bukan berarti aku manja ya.
Tapi faktanya meski aku berangkat sekolah sendiri, aku nggak lantas ngerasa bisa bolos dan mejeng gitu aja sepulang sekolah. Aku tetep langsung balik ke rumah setelah pulang sekolah. Males aja nongkrong-nongkrong nggak jelas gitu. Mending di rumah bisa kumpul ama keluarga. Atau tidur kek. Hehehe..
Eh iya, ada juga lho orang yang dianter sama ortu karena terpaksa. Khan ada orang tua yang over protective banget sama anaknya, ampe kemana aja kudu dianter-anter, termasuk ke sekolah. Mungkin karena orang tua itu takut anaknya bolos, atau takut anaknya telat masuk sekolah.
So, bukan berarti orang yang dianterin pas sekolah itu bisa dibilang manja. Oke, mungkin sebagian orang emang manja, tapi nggak berarti semua lho. Kan tergantung sama kondisi orang itu. Ya aku bisa jadi salah satu contohnya. Rumahku jauh dari sekolah tempat aku belajar. Jadi, mau gimana lagi. Hehehe.. (arm)

Leony – penyanyi, aktris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja