Lustrum ke XII SMAN 6 Jogja

[Selasa, 28 Juli 2009]
Teater dengan Semangat Perubahan


KAYAKNYA, yang namanya lustrum itu merupakan peristiwa penting banget buat temen-temen kita SMA. Karena di acara itu mereka bisa ngemanfaatinnya jadi ajang adu kreatif di antaran mereka.
Demikian juga dengan temen-temen kita dari SMAN 6 Jogja. Di acara Lustrum ke XII nya, mereka dah nyusun 18 acara untuk disuguhkan. Nggak main-main emang. Temen-temen sekolah ini bakal nyuguhinnya nggak cuman sebulan, tapi udah dirancang bakal berakhir pada bulan November.
Dari serangkaian acara itu, akhir pekan lalu (26/7) mereka nyuguhin lakon teater dan musik. “Ini merupakan rangkaian Lustrum ke XII yang kali ini temanya Revive the Revolution. Artinya kita mengusung semangat perubahan ke arah yang lebih baik,” jelas Arif Hasan Amiruddin si Ketua Panitia Lustrum SMAN 6 Jogja ini.
Salah satu hal yang cukup istimewa dari acara malam itu adalah pertama kalinya mereka bisa nggelar acara untuk eksternal. Jadi yang bisa nikmatinya nggak cuman temen-temen Namche –julukan kondang untuk SMAN 6 aja. Acaranyapun kemudian dikasih tema Art Day. “Tujuan kita ngadain acara ini untuk umum karena kita pengin masyarakat luar tahu kalo sekolah kita juga punya teater. Dan melalui acara ini kita coba promosi skul kita,“ ujar Ihsan Sinatria Ramadhan yang didaulat jadi Ketua Seksi Acara.
Sementara yang tampil dalam teater adalah kelompok teater dari kelas XI dan dari kelas XII. Jika teater kelas XI ngangkat tema pahlawan super dan disutradarai oleh alumni , Aswin Mustafidz. “Tema kita terinspirasi dari cerita Rami dan cangkir pecah yang semula adalah naskah teater serius yang kemudian diubah jadi naskah parody,” ujar sutradara yang masih kuliah di salah satu universitas negeri di Jogja. So, kalian yang ngaku gaul, tentunya akan terus ngikutin acara-acara yang bakal digelar ama temen-temen SMAN 6 Jogja ini. Pasti bakalan rame dan heboh banget. (eza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja