Saat Dipercaya Temen jadi Tempat Curhat (Share)

[Senin, 10 Agustus 2009]

Curhat soal Cowok…No!

MASA remaja itu masa kita lagi seru-serunya nyoba ini-itu. Nah biasanya, pas lagi nyoba-nyoba itu nggak jarang kita ngalamin masalah. Terus kalo punya masalah, pastinya kita cari tempat tepat buat numpahin unek-unek kita. Bisa ke ortu, sodara, ato yang paling aman....ya.. temen! Mereka pasti mau ngedengerin deh, sukur-sukur mau ngasih solusi.
Aku sering banget jadi tempat curhat temen-temen. Berhubung aku juga punya sodara yang umurnya nggak beda jauh, namanya Sheza, aku sama dia jadi sering curhat-curhatan deh. Kita biasanya share soal pertemanan aja sih. Ato bisa juga masalah keluarga. Yah.. namanya juga satu keluarga. Iya nggak? Hehehe.. Kalo soal pacar ato cowok, kayaknya nggak terlalu sering deh.
Misalnya ada temen atau sodara yang curhat ke aku, langkah yang biasanya aku lakuin adalah.. FIRST: berusaha jadi pendengar yang baik. Dengan mereka numpahin unek-uneknya, mereka akan merasa ‘plong’. Bukannya itu sudah cukup ngebantu? SECOND: sebisa mungkin aku bakal kasih solusi. Dengan syarat, aku emang bener-bener punya ide buat nyelesaiin masalah temenku itu. Trust me, ini bakal bikin mereka seneng dan anggap kita temen yang baik.
Oh iya, aku ada cerita yang agak nggak ngenakin soal curhat-curhatan. Baru-baru ini sahabatku di kampus sering curhat yang isinya ngeluh mulu. Katanya dia pengen punya kerjaan. Trus aku ngasih solusi dengan bantu cariin kerjaan buat dia. Nggak lama kemudian dapet kerjaan buat temenku itu. Setelah dapet, bukannya dia semangat kerja, eh malah ogah-ogahan. Sempet sebel banget kan. Tapi dengan begitu akhirnya aku jadi tau gimana aslinya orang itu. Betul nggak?
Dulu pas masih di SMA Negeri 112 Kebon Jeruk Jakarta, aku juga sering dijadiin tempat curhat ama temen-temen. Ada yang soal keluarga, sekolah, macem-macemlah pokoknya. Tapi, kenapa nggak ada temen yang curhat ke aku masalah cowok. Ya, ini emang jadi topik yang paling males aku bahas, apalagi untuk dibuat topik curhatan. It was my only exception topic.
Kalian boleh curhat masalah apa aja ke aku, asal bukan topik yang satu itu. Jangan sampe curhat ke aku masalah pasangan. Mau temenku putus ama si A kek, minta comblangin ama si Z kek, apa ajalah. Ogah! Dulu pernah ada temen yang curhat soal cowoknya yang tiba-tiba mutusin tanpa sebab… blah blah blah. Males gila! Bukan apa-apa. Aku takut terjadi hal-hal yang nggak diinginkan aja. Kayak salah penyampaian dan lain sebagainya, yang seringnya malah bikin runyam. It’s a big no no, baby! Udah sejak kelas dua SMA aku paling menghindari curhatan yang model gini ini. Hehehe..
Curhat emang udah jadi kebutuhan, karena manusia pasti punya masalah yang paling nggak kudu dishare ke manusia lain. Sampe-sampe Vierra aja bikin lagu soal curhat. It’s a humance thing, isn’t it? (arm)

Shezy Idris - aktris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja