Coolkhas: Kebut Rampungkan First Album

[Selasa, 25 Agustus 2009]

Coolkhas
Kebut Rampungkan First Album


NGGAK banyak band yang punya prestasi di ajang festival bisa bertahan lama mengarungi persaingan band-band baru di belantika musik Indonesia. Namun pemikiran model gituan coba ditepis ama band yang namanya punya kesan dingin, dan sedingin ama namanya. Yups, Coolkhas/CK (baca aja kulkas hehehe….)
Grup band pengusung Pop British yang gede di Jogja ini emang pernah ngraih prestasi di dua ajang kejuaraan, yaitu Nescafe Get Started (2004). Untuk kiprah mereka di ajang berskala nasional mereka pertontonkan juga lewat ajang festival kelas nasional. Tapi yang tingkat lokalan pun nggak mereka kesampingkan lho.
“Kita juga sering ngisi berbagai even tingkat lokal maupun nasional. Malah taun 2002 lalu, kita juga dapet kehormatan jadi band pembuka PAS Band saat live di Jogja,” ujar Novan saat berkunjung di Indikasi Corner.
Meski sempet “mati suri” selama hampir dua tahun, komposisi formasi Coolkhas nggak banyak ngalamin reformasi. Hanya posisi vokal aja yang ngalamin pergantian. Maka untuk formasi lengkap Coolkhas saat ini adalh Ryu (vokal), Rico (gitar), Denny (gitar), Novan (keyboard), Deddy (bass), dan Oto (drum).
Setelah beberapa waktu lalu mereka sempat nglempar hits single Takkan Pernah dan nongol di album kompilasi “Nescafe Get Started” mereka pun nglanjutin sukses kiprah musikalnya dengan ngluncurin mini abum dengan titel “Sebuah Awal” (2005).
Dan kali ini Coolkhas nyoba kembali nebar karya-karyanya lewat garapan full album. “Kita usahain tepat setelah Lebaran taun ini album kita bisa rilis dan bisa segera dinikmati pecinta musik tanah air,” jelas Rico dengan ciri khas tindik di bawah bibirnya.
Sedangkan label yang akan ngenaungin Coolkhas di album ini tetep dipercayain ke Freeze Production. “Karena Freeze juga berawal dari Coolkhas, dan jalinan kerjasama yang sangat apik selama ini, maka tetep kita jalan bareng ama Freeze,” tukas Ungul Silva selaku Personal Business Manager Coolkhas.
Materi di full album ini dibanding mini album sebelumnya, menurut Oto akan terdapat banyak perombakan terutama dari sisi aransemen musiknya, kayak drum yang akan lebih nge-beat dan out of box (nggak pattern yang basic).
Lalu dari segi lirik juga akan berbeda dari sebelumnya. “Kalo dulu kita lebih puitis, namun sekarang kita akan buat kayak ngobrol gitu. Dan tema kita akan megangkat arti cinta secara luas, so nggak melulu hanya cinta antar manusia,” jelas Novan yang banyak menulis lirik-lirik lagu Coolkhas.
Maka dengan kata laen, Coolkhas akan mengalami perubahan yang signifikan nih, so bagi kalian pecinta musik Indonesia terutama penggemar Coolkhas, wait and see aja. (why)

1 komentar:

  1. boleh gk minta kunci gitarnya lagu coolkhas yang takkan pernah ...
    plisss yy

    BalasHapus

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja