Something Wrong is Back

[Selasa, 1 September 2009]

Something Fresh from Something Wrong

“Rumongso paling rojo nengkene liane diremehke, kabeh kudu manut kandanane minggato rasah rene, ra urusan !!!“

YA, kayak gitulah yang bisa dijumput dari secuil deret panjang lirik yang bakal dijumpai di album band old-school hardcore asal Jogja, Something Wrong (SW). They’re back!!!
Emang, setelah ngluncurin album kedua (2002) SW pun selama empat tahun ngumpet entah kemana. But now, SW nongol lagi buat ngeramein blantika musik Jogja lewat distorsi khas hardcore mereka. Rock on!!!
Something Wrong lahir pada 2 September 1997 lalu. Mereka udah ngalami tiga kali bongkar formasi, dan sempet nelorin dua album. Dan untuk formasi sekarang SW digawangi ama Kucing (vokal), Hendi (gitar), Trek (gitar), Sutik (bass) dan Seto (drum).
Sejurus niatan itu, mereka pun kini dibuat sibuk ama pengerjaan albumnya yang paling anyar. “Materi sebenernya dah rampung sekitar 60-70 %. Tapi kita juga masih ngelakuin proses record beberapa lagu lagi,” papar Sutik sang pembetot bass.
Di album baru nanti, SW bakal nampilin kemasan old-school hardcore yang beda dan unik. Mereka nyebutnya sebagai sesuatu yang spesial dan istimewa. Why? B’coz liriknya pake bahasa Jawa, dab! yo’ii, semua lirik di album ketiga ini make bahasa Jawa. Lho koq…
“Kita pengennya jadi tribute to Jogja Culture gitu. So kita ungkapin aja semua unek-unek (lirik) kita dengan full bahasa Jogja. Daripada entar kultur kita dicuri ama negeri sebelah,” jelas Kucing sang vokalis yang nyoba nyentil permasalahan yang lagi hangat di tengah masyarakat kita.
“Hardcore kan nggak harus make’ bahasa Inggris aja. Bahasa Jogja ato bahasa lain juga nggak diharamin koq. Coz musik itu universal,” sahut Trek gitaris anyar SW.
Tema kehidupan sehari-hari, pertemanan, gossip jalanan serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar masih jadi bahasan dan isu yang mereka angkat di album yang ditargetin rilis akhir tahun ini.
Bro, vakum lama ternyata nggak ngasih banyak efek negatif buat mereka. Bahkan agak mereka nyoba untuk nyingkirin efek-efek negatif itu melalui sodokan album tersebut.
Uniknya, lirik bahasa Jogja ala SW bukan satu-satunya suguhan baru dari band ini, sebab mereka juga akan ngasih karakter distorsi yang lebih gahar dengan masuknya gitaris baru. “Gabungnya Trek, banyak ngasih perbedaan dari dua album sebelumnya, distorsi Hardcore-nya sekarang lebih kental,” terang Hendi yang masih sodara Sutik sang pembetot bass.
Oh ya ada sedikit bocoran dari SW, mereka kini lagi progress ama label di California untuk ngisi sebuah festival musik di Amrik sana, ya kayak Woodstock gitu deh. Wah duta musik Indonesia yang go international bakal bertambah donk? Sebelumnya khan udah ada Shaggydog ama NOXA.
Dengan banyaknya “something fresh” yang bakal disuguhin ama Something Wrong di album teranyarnya ini maka kehadiran mereka patut ditunggu. Ya, tapi harus sedikit sabar. Karena dahaga hardcore itu baru bisa terobati pada akhir tahun ini. Well, we will see !!! (fer/why)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja