Shopping at Flea Market

[Selasa, 28 Juli 2009]
Shopping at Flea Market
Belanja Nggak Harus Mahal Khan??


HEY girls! Flea market ato biasa disebut awul-awul, kini emang lagi banyak diincer ama remaja Jogja. Mungkin perlu dijelasin dikit ya, Flea market itu tempat penjualan barang-barang second ato bekas gitu. Barangnya juga macem-macem, seperti baju, sepatu, dan ada juga tas.
Karena barang yang dijual itu barang bekas, jadi harganya juga sangatlah murah. Dari yang harga ribuan rupiah, tapi ada juga yang nyampe Rp 50 ribu per biji. Soal harga itu biasanya tergantung ama kondisinya. Jadi tergantung ama cacat tidaknya barang itu. Tapi jangan keburu miris, karena barang-barang yang dijual di flea market itu biasanya ada barang bekas bermerek lho. Makin terkenal, tentunya harganya ya makin mahal.
Asyiknya, di flea market kamu bakal ngedapetin baju ato tas vintage yang unik yang nggak bakal kamu temuin lagi di toko-toko baju sekarang.
Nah, dari hasil hunting kru indikasi (style) di beberapa flea market di Jogja dan Semarang. Hasilnya cukup memuaskan, emang sih butuh perjuangan, tapi hasil yang di dapetin juga cukup bikin bangga. Ya gitu deh...capeq juga.
Buat kamu kamu yang belum pernah dan pengen nyoba nyebur hunting di flea market ato ngawul, kru indikasi bakal ngasih tau kamu tempat-tempat ngawul ato flea market di berbagai kota di Indonesia, sekaligus kita akan kasih tips-nya. (sar)

Target Operasi
Jogja : Pasar Beringharjo, sepanjang jalan Ngasem
Semarang : Pasar Johar, Pasar Damar Banyumanik
Bandung : Pasar Gedebage
Jakarta : Pasar Senen, Pasar Baru dan Pasar Tanah Abang
Medan : Pasar Sambu

Tips belanja di flea market :

· Kalo kira-kira bolonganya dikit en masih bisa dijahit sendiri, nggak masalah.
· Jangan lupa nawar, paling nggak ¾ harga yang ditawarin.
· Jangan lupa bawa anti septik / tisu basah biar kuman-kuman nggak nempel lama di tangan setelah ngawul.
· Pake pakean sederhana aja ketika beli, ngga usah bagus-bagus biar yang negjual barang mau ngasih harga murah.
· Jangan pernah ragu ngobrak-abrik tumpukan baju, siapa tau kamu ngedapetin baju unik yang masih bisa kamu pakai.
· Paling penting, setelah beli jangan lupa nyuci. Dengan catetan, ngredemnya make air panas yang udah dicampur ama obat anti kuman. Setelah direndam secukupnya waktu, baru dicuci bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja