Amanogawa SMA Negeri 1 Depok, Jogja

[Selasa, 12 Mei 2009]

SMA Negeri 1 Depok Jogja
Sekolahnya para Tokoh Kartun

GIMANA ya kalo tokoh-tokoh kartun kesayangan yang biasa kita liat di teve atau di komik tiba-tiba nongol di jalanan? Wah, pasti bakalan seru banget!! Bayangin aja, jika mereka berseliwerannya di jalan, pasti bisa langsung diajak foto bareng, diajakin ngobrol, pokoknya bisa dikerjain abis-abisan deh! Yohaa.
Kejadian tu semua pernah dialamin banget ama temen-temen dari Amanogawa (ekskul khusus pecinta cosplay) SMA Negeri 1 Depok Jogja. Saking hebohnya dandan ala tokoh kartun Jepang, mereka jadi sering banget digodain ama orang-orang pas lagi pake kostum.
“Pernah pas on the way ke venue UKDW, kita digodain ama orang di lampu merah, ya gara-gara bawa pedang yang panjang banget, trus bawa cakar dan wind shuriken (senjata khas Jepang yang berbentuk seperti bintang) berukuran raksasa! Trus apesnya lagi beberapa meter kemudian pedang panjang kita nyangkut di pohon! Aduuhhh.. malu banget jadinya,” kenang Yoga Pradana Putra sambil mringis miris. Sabar ya, le.. he…he…he...
Temen-temen Amanogawa SMA Negeri 1 Depok ini emang demen banget niruin gaya-gayanya tokoh kartun Jepang. Berkat keahlian menghayati tokoh-tokoh kartun itu, mereka sering banget dapet panggilan buat ngisi acara. Bukan cuma itu, hampir tiap kali event cosplay yang diikuti, temen-temen Amanogawa selalu nyabet juara, jack!
Perjuangan mereka buat ngeraih itu semua nggak gampang lho. Soalnya, mereka harus nyiapin semuanya sendiri, mulai kostum, property, ampe latihan buat tampil.
“Kalo bajunya sih kita ngasih model aja ke penjahit, soalnya repot kalau jahit sendiri. Tapi kalo property laen, kayak pedang ato senjata-senjata gitu ya kita bikin sendiri,” terang Fendi Rahmat atau yang punya nama Jepang Rantaro.
Selain urusan teknis, persiapan non teknis juga penting dong. Salah satunya kekompakan tim. “Kalo kita kumpul tuh nggak selalu bahas cosplay, bisa ngobrol biasa atau hang out bareng kayak nonton, ngopi, having fun bareng,” tambah Vatrareizky, anggota Amanogawa yang paling seneng meranin tokoh superhero cewek.
Hobi mereka ini emang “nguras” tabungan, tapi dengan keeksisan prestasinya yang bisa membawa nama baik SMA Negeri 1 Depok, kegiatan ini jadi punya nilai sendiri buat temen-temen Amanogawa.
“Kami rasa kegiatan ini positif kok, dan bisa ngangkat nama sekolah juga. So, kenapa mesti ngerasa nggak penting? Kami rela ngerogoh kocek agak dalem, dan bakalan berusaha untuk tetep eksis di dunia cosplay,” tutur Anisa Shabrina atau nama kerennya Natsuki, ketuanya Amanogawa.
Kostum yang pernah mereka mainin dan jadi favorit di antaranya, One Piece, Bleach, Detective Conan, Prince of Tennis, Vampire Knight, dan Souleater. Hmm.. jadi pengen liat nih, gimana hebohnya temen-temen Amanogawa pas lagi pake kostum. Eh iya, denger-denger nama Amanogawa itu artinya galaksi Bima Sakti, man! Wuidiiihh.. mantab banget gak tuh? (arm/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja