Even Skul (Share)

[Senin, 1 Juni 2009]
Kalo Diajakin Pensi Khawatir Soal Akomodasi

ANAK muda sekarang bisa dengan mudah ngusir bete akibat numpuknya tugas sekolah dengan bikin Pensi. Dan minggu-minggu ini lagi musimnya pensi. Sekolah-sekolah lagi pada bikin pensi entah untuk ngrayakan ultah sekolah, atau emang lagi ngejalani tradisi tahunan yang biasanya muncul di program OSIS.
Koil, termasuk band yang seneng banget diundang ke pensi-pensi anak sekolahan. Kami selalu berusaha sanggupin wara-wiri ke kota-kota demi ngehibur temen-temen semua. Ceilahh.. Hehehe..
Tiap kota selalu punya crowd seru. Secara Koil alirannya metal, jadi yah yang aku lihat crowd-nya suka jejingkrakan. Di Bandung, kota asalku, penontonnya emang nggak terlalu rame, tapi crew-nya seru-seru, man!
Nah yang paling seru tuh kalo manggung di Jakarta. Konsepnya gede-gedean! Apalagi sekolah berkelas, yang udah terkenal, selalu bikin pensi dahsyat tiap tahun. Lighting oke, crew-nya asik, crowd-nya apalagi, pembayarannya juga enak. Semua band tuh seneng banget kalo diundang ke Pensi temen-temen SMA di Jakarta. Pokoknya seru, aman, dan yang nonton kayak lautan! What else, kiddo?
Kalo di Jogja, kebetulan Koil belum pernah ngisi acara pensi. Palingan yang ngundang kita acara festival band atau sejenisnya. Aku sih sebenernya pengen banget bisa ngisi Pensi di Jogja. Soalnya, terakhir aku manggung di suatu acara festival clothing, crowd-nya heboh banget, euy! Jadi penasaran gimana Pensi di Jogja. Hehehe..
Rata-rata kalo pas ngisi Pensi itu nggak sip-nya tuh soal akomodasi. Penginapan sih terjamin, tapi transportasinya agak agak bikin was-was. Gini.. temen-temen (baca: anak SMA) kan mayoritas baru belajar nyetir mobil nih. Jadi, biasanya suka ngebut-ngebut nggak beres. Itulah yang bikin aku deg-degan soal akomodasi. Terus kalo kami minta biaya buat transport, suka nggak dikasih. Hehehe..
Tapi itu semua masih bisa kami maklumin banget kok. Soalnya kan kalo di acara Pensi kayak gitu, kami nggak bisa nuntut profesionalisme, karena mereka (baca: panitya pensi) masih belajar juga. Yang penting seneng-senenglah sama kondisinya, yang emang nggak se-perfect bikinan event organizer.
Dulu pas aku SMA belum ada Pensi-Pensi kayak gini. Kalo acara sekolah, sejenis peringatan ulang tahun sekolah gitu palingan cuman ada kabaret-kabaret atau band dari sekolahku doing, which is nggak menarik sama sekali, cing! Pensi tuh ada sekitar pertengahan 90-an, atau sekitar 10 tahun lalu.
Finally, menurutku temen-temen yang sedang berseragam putih abu-abu seantero Indonesia sekarang udah jago-jago banget bikin Pensi. Terima kasih untuk sekolah-sekolah SMA yang udah ngasih kebijaksanaan untuk siswa-siswanya buat bikin acara-acara seru. Dengan begitu, mereka bisa lebih kreatif dan punya pengalaman di luar pelajaran sekolah. (arm)

Otonk – vokalis Koil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja