SMKN 5 Jogja : Rommy Hendrawan

[Selasa, 23 Juni 2009]
Wayang Harumkan Rommy

BAGI SMK Negeri 5 Jogja, Rommy Hendrawan sudah bukan orang yang asing. Karena Rommy yang kini duduk di bangku kelas XII Seni Rupa DKV (Desain Komunikasi Visual) emang cukup beken, lantaran beberapa karya lukisnya udah ikut mewarnai berbagai pameran di luar negeri.
Emangnya prestasi apa sih yang udah berhasil diukir ama cowok kelahiran 15 April, delapan belas tahun silam ini? ”Aku pernah dapet gold medallion Art Exhibition di Turki dan Mitsubishi Award di Jepang. Terakhir di ajang nasional, aku dapet juara harapan Lomba Desain Poster AIDS,” aku cowok yang sejak SD sering banget ngantongi predikat juara di beberapa lomba nasional maupun internasional ini.
Sebagian besar karya lukisan Rommy temanya soal wayang. Tampaknya, Rommy emang demen banget ama wayang. Dan lukisan Rommy yang berhasil nyabet medali emas di pameran internasional pasti gambarnya soal wayang. Menurutnya, wayang itu unik banget, dan di mata para bule, wayang itu identik ama Indonesia. Waduhh....cinta kebudayaan sekali pemuda ini. he..he..he....
”Aku emang seneng banget ama wayang. Koleksi wayangku di rumah juga lumayan banyak. Mungkin aku bisa ngelukis wayang secara detail gara-gara tiap hari mandangin koleksi wayangku, jadinya aku hapal seluruh detilnya, he..he..he...,” ujarnya sembari ketawa.
Wouw. Bakat yang luar biasa, Rommy! Bangga banget deh Jogja bisa punya pelukis muda berbakat kayak cowok ini. But, anehnya orang tua Rommy tuh sama sekali nggak ada satupun yang aktif berkesenian. Apalagi seni lukis. Ayah Rommy seorang teknisi, dan ibunya seorang ibu rumah tangga.
Sampe suatu hari Rommy iseng nanya ke kakeknya, apakah dalam silsilah keluarga ada yang punya darah seni? Ternyata jawabannya emang nggak ada.
Oh iya, salah satu lukisan cowok yang pengin banget masuk ISI (Institusi Seni Indonesia) ini juga dikoleksi ama Walikota Jogja, Herry Zudianto. Keren emang nih bocah. (arm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja