Ujian Akhir Semester (Share)

[Senin, 8 Juni 2009]

Pernah Ngandalin Tanggal Lahir

UJIAN kadang jadi momok bagi sebagian anak sekolahan. Apalagi yang namanya Ujian Akhir Semester atau yang punya panggilan sayang UAS ini. Bagi yang nggak siap ngadepinya, scary thing ini bisa bikin badan panas dingin. Kenapa oh kenapa? Karena di beberapa sekolah, UAS dinyana-nyana akan jadi indikator apakah kita naik kelas atau nggak.
Tanggal 8 Juni 2009 (yups, hari ini!) seperti sebagian besar anak sekolahan lain, di sekolahku juga lagi diadain UAS. Tapi karena aku masih di Jakarta, dalam waktu yang agak lama, jadinya aku ikut ujian susulan.
Persiapanku buat UAS tentunya hampir sama kayak pelajar lain. Belajar! Meskipun jadwal syuting sinetron terbaruku lagi padat-padatnya, aku selalu nyempetin buat belajar. Belajar di rumah ato di lokasi syuting. Baik belajar sendiri, bareng temen, ato belajar ama kakakku, mas Elang.
Aku lumayan sering belajar bareng temen-temen. Waktu di Idola Cilik 2, aku juga sering belajar bareng Obiet, Debo, Patton, Agni, dan Cahya. Ya karena kebetulan mereka satu angkatan (kelas 5 SD) sama aku. Mas Elang juga sering ngajarin aku, karena dia jago banget Bahasa Indonesia. Intinya, jangan sampe syuting ganggu belajar. Jadi,aku nggak mau terlalu forsir tenagaku buat syuting.
Temen-temen, aku punya pengalaman soal ujian nih. Dulu pas di Idola Cilik 2, aku sempet ketinggalan pelajaran buanyaaaaakk banget. Sempet bingung juga, gimana cara ngejar ketinggalan. Padahal beberapa hari berikutnya kudu ikut ujian susulan. Akhirnya pas jawab pertanyaan yang susah aku main feeling aja. Kebetulan sekali, nomer yang nggak bisa aku kerjain tuh nomer 8 dan 18. Tepat seperti tanggal lahirku delapan belas Agustus! Ya udah aku jawab dua pertanyaan itu dengan jawaban C, dari inisial nama depanku! Dan.. jengjengjeng.. Pas aku cocokin sama jawaban di buku, jawabanku bener semua! Well done, Cakka! Nah kalo aku nggak bisa lagi di nomer-nomer yang belakangnya angka 8, kayaknya aku kudu jawab C deh. Waton banget yo? Hehehe..
Aku sadar kalo aku butuh sekali ama yang namanya belajar, karena itu semua demi diriku sendiri. Demi masa depanku nanti. Dan aku rasa waktu belajarku ini emang masih kurang banget. Jadi as soon as possible, aku kudu nambah porsi belajar pokoknya.
Untuk temen-temen di seluruh Indonesia yang lagi ngadepin UAS, selamat belajar and hope we will get good marks, fellas! (arm)

Cakka – Idola Cilik 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja