Liga Champions 2009

[Senin, 4 Mei 2009]

Liga Champion Nggak Ada Matinya

LIGA Champion emang nggak ada matinya. Melototin tipi saban dinihari nemenin para peronda pun dilakoni. Semua itu dilakuin demi ngeliat aksinya para jagoan lapangan hijau macam Ronaldo, Messi, dan seabreg bintang lainnya. Demikian juga semangat responIn untuk ngedukung klub sepakbola papan atas Eropa kesayangannya.
ResponIn pun juga banyak yang kreatip, bikin acara nonton bareng di rumah temen, di restoran temen, bahkan ada juga yang ampe numpang-numpang di pos ronda. Maklum banyak juga ResponIn yang anak kos.
Kira-kira klub mana yang bakal lolos ke final dan layak jadi juara?? Meski udah masuk fase semifinal, tapi emang masih susah tuk nentuin siapa sebenernya yang pasti lolos ke final. Coz semua tim masih punya peluang masuk final dan jadi juara.
Bahkan nggak sedikit responIn yang udah ngerasa kayak pakar sepakbola ato ngerasa jadi pemain bola professional. Mereka gak segen untuk bikin prediksi-prediksi menarik soal Liga Champion ini. Dari penelusuran Tim Indi, mayoritas (52%) responIn yakin banget tim Setan Merah (Manchester United) bakal jadi jawara taun ini. Sebagian lainnya, 22% ngedukung The Blues (julukan Chelsea,red) tuk jadi champion.
Nggak heran deh, kalo MU (Manchester United) banyak dijagokan jadi jawara, ngingat MU emang juara bertahan Liga champion. Ditambah lagi perform mereka di Liga Inggris juga oke banget. Salah satu penggemar berat MU, Singgih Setiawan temen kita dari SMA Negeri 3 Jogja ngejelasin kalo kelebihan MU adalah para pemain mudanya yang mumpuni ditambah lagi pelatihnya (Sir Alex Ferguson,red) yang ngetop abisss.
Beda dengan Asfari Rusda temen dari SMA Negeri 9 Jogja. ”Chelsea tetep yang paling oke buatku. Dan mereka pasti masuk final, dan terus jadi juara. Pas main di kandang Barca (julukan Barcelona,red) waktu semifinal kemarin aja sekornya 0-0. Apalagi mereka main di kandang sendiri? pasti menanglah,” ujar Asfari yang juga hobby basket itu penuh keyakinan.
Meski satu skul, temen Asfari, yaitu Nur Ariefin punya pendapat lain. “Taun ini tim Inggris bakal nguasain Eropa, tapi aku tetep yakin MU yang bakal menuju Roma,’’ tegas Asfari sambil ngejelasin puncak Liga Champion akan digelar di Stadion Olimpico Roma tanggal 27 Mei mendatang.
Dari data yang dikumpulin, diketahui kalo final yang menarik dan seru untuk ditonton menurut responIn yakni antara The Red Devils (julukan MU,red) v The Blues (45%) disusul 25% responIn milih saat final MU bisa ngelawan Barca. “MU pasti menang lagi,” tebak M.Iqbal dari STM Pembangunan Jogja.
Lantas siapa yang kira-kira jadi pemain favorit responIn? Mayoritas (50%) responIn milih Cristiano Ronaldo dari MU, disusul Frank Lampard dari Chelsea yang sukses ngumpulin 25%.
Paras ganteng dan skill mumpuni benar-benar membuat Ronaldo diidolakan responIn, seperti diutarakan Yoan Nita dari SMA Bopkri 1 Jogja. “Pas di lapangan, Ronaldo itu keren banget, tampangnya juga ihhhh….. ngegemesin.” (had)

---------------------------------

Pilih Chelsea atau MU

AYO… terus tendang …. ah…… Ayo dijagain jangan ampe masuk …. Teriakan-teriakan kaya’ gitu biasa nyerocos terus dari mulut para penggila bola pas ngeliat tim favoritnya maen. Yups.. ajang tanding bergengsi tahunan, Liga Champion udah mulai! Gak heran kalo responIn so pasti ngikutin. Dari presentase sebesar (55%) itu bisa ketauan kalo mereka sebagian emang suka liga satu ini. “Sejujurnya aku penasaran ama, jadi pengennya ngeliat langsung,” kata Nur Ariefin dari SMAN 9.
Liga champion emang nyuguhin pertandingan yang nggak biasa. Nggak cuman tim dari liga Inggris aja yang ikut, tapi semua tim di Eropa ikut ngrebutin piala champion. “Liga Champion temasuk kompetisi gede loo. Masak aku gak ngikutin! Rugi banget!” sergap Singgih Setiawan dari SMAN 3.
Beda ama Yoan Nita dari SMA Bopkri Satu. “Aku nggak ngikutin, soalnya aku nggak terlalu suka bola. Apalagi ampe tau nama-nama pemainnya. Kalo nonton, ntar akunya roaming. he..he..he…”
Tenyata liga champion nggak diikuti ama semua responIn. (45%) responIn yang males ngikutin petandingannya. “Aku lebih seneng ngeliat langsung negara-negara yang main. Kesannya lebih meriah. Kalo tim-tim gitu aku ga donk,” kata Agustina Ayu P dari SMA Santa Maria.
Emang nggak semua orang seneng ngeliat petandingan bola. Nggak papa sih, namanya juga hobi, nggak salah juga kalo nggak ngikutin bola. Karena salah juga kalo ngikutin bola trus ngebuat kita nggak ngelakuin aktifitas rutin.
So pasti mereka juga punya tim kebanggaan dong. Setidaknya, ada dua tim kesayangan responIn, kali ini Chelsea en Manchaster United. Dan dimenangin ama MU (53%). “Aku suka banget ama MU, soalnya pemainnya lengkap!” alasan Nur Ariefin yang demen banget ama Ronaldho.
Emang nggak bisa dipungkiri pemain si Tim Setan Merah itu masih muda-muda. Semangat en staminanya masih fresh, dan ngebuat tim asuhan Fergie ini punya banyak peluang buat jadi juara.
Chelsea yang dibuat draw 0-0 ama Barcelona tetep ada di hati ResponIn. “Chelsea itu tim Inggris yang punya pemain bagus-bagus. Apa lagi ada Lampard, pasti ngebuat Chelsea lebih kuat,” pendapat Asfari Rusda dari SMAN 9.
Perjuangan buat Chelsea emang berat buat nyampe final. Tapi itu nggak ngebuat penggemarnya patah semangat. “Aku yakin, Chelsea bakal lolos ke final, tapi aku juga khawatir kalo ketemu ama MU. Bakal jadi lawan berat,” pertimbangan Mada dari SMA Santa Maria. (sha)

---------------------------------

IN-VOICE

NURUT aku, piala champion itu pertandingan antar klub Eropa yang ngebuat banyak penggemarnya begadang. Hem… sebenernya begadang itu gak baek, tapi kalo udah seneng bola…ya mau gimana lagi.. he….he…. Kalo aku emang gak ngikutin, tapi aku yakin kalo MU juaranya ..he..he..
Gardyas Bidari Adinda Xi A2 SMAN 3

JUARA piala champion.. so pasti MU. Pemain dari lini ke lininya rata. Ditambah keahlian Fergie ngatur strategi. Pemain-pemainnya yang masih muda and punya skill aduhai bakal ngejadikan MU de best. Buat final nanti, pasti MU vs Barcelona. Seru banget pasti!!
Irfan Hanafi Xi SMAN 4

CHELSEA bakal juara. Meski pertemuan pertama ama Barcelona di Nou Camp Barcelona kemaren seri, tapi ntar di Stamford Bridge, Chelsea pasti bisa menang en jadi juaranya!
Winanto Aji X Elektro SMKN 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja