Psikopadz Padmanaba

[Selasa, 26 Mei 2009]

From Psikopad with Expression
Padmanaba Hadirkan Musik Cerdas

TERNYATA SMA Negeri 3 Jogja nggak cuman hobi ngumpulin piala bidang akademik. Buktinya SMA yang lebih dikenal dengan subutan Padmanaba ini juga jago banget bikin pensi.
Well ladies and gentlemen, pensi mereka ini banyak ditunggu ama temen-temen SMA lain di Jogja loo .. please welcome PSIKOPAD! SUPERNOVA!!
Pensi mereka itu digeber Sabtu (23/5) lalu. Tema yang diusung SUPERNOVA, artinya, Show Your Expression, Free Your Innovation. Dengan gitu anak muda bisa bebas berekspresi dan berinovasi. Melalui tema itu, temen-temen PSIKOPAD! pengen ngrubah mindset anak-anak Jogja soal pensi. Yang biasanya ngundang artis-artis yang lagi in dengan disko atau moshing-moshing nggak karuan, kali ini mereka pilih THE S.I.G.I.T dan Efek Rumah Kaca sebagai guest star.
“Nurut kami, guest star kali ini cukup sesuai ama tema kita. The S.I.G.I.T dan Efek Rumah Kaca itu band cerdas. Mereka punya musik dan lirik cerdas,” jelas Pradika Gustaf Pamurty, yang kebagian tugas jadi koordinator Festival PSIKOPAD!
Tema ini nggak kalah keren lho ama tema tahun lalu. Tahun lalu mereka ngusung konsep Feel The Green ARTMOSPHERE (Art Motion And Sport Are Here), dengan ngajak pemuda untuk menghijaukan lingkungan sekitar. Waktu itu mereka pilih Shaggydog sebagai bintang tamu.
Seiring tema, Stadion Kridosono pun disulap jadi futuristic space (ruang angkasa) dengan desain panggung yang pas banget ama konsep.
Meski sebelum aksi panggung sempat diguyur ujan deres banget, namun pensi kebanggaan temen-temen Padmanaba ini tetep aja meriah. Bahkan untuk ukuran, penonton pun ampe berani malsu tiket segala. “Emang sih masih kecolongan beberapa tiket palsu, tapi jumlahnya lebih dikit daripada tahun lalu. Karena ada antisipasi nambah jumlah stempel,” terang Girindra Adisanjjana, ketua PSIKOPAD!
Temen-temen juga perlu tau, bikin pensi dengan konsep dahsyat kayak gitu itu nggak gampang, kendalanya banyak juga, man! Utamanya soal dana, meski udah prepare sejak lima bulan sebelumnya, tetep aja masih jadi masalah. Namun, para committee punya siasat jitu. “Kita siasati dengan masukin konsep baru, yaitu clothing festival area. Ini salah satu cara kita buat nutupin kekurangan dana yang ada, dan itu bener-bener ampuh banget,” jelas Lariza Selvi, cewek yang akrab dipanggil Za ini jadi koordinator usaha dana. Beuhh.. emang ya cewek tuh adaaa aja idenya kalo urusan dana, he..he..he..
Hadirnya clothing festival ini nambah poin sendiri buat acara PSIKOPAD! Soalnya, banyak juga yang datang bukan pengen nikmatin acaranya tapi berburu di clothing festival. “Aku ke sini cuman pengen ngunjungin clothing fest-nya aja,” ungkap Aditya Indra, siswi SMA Negeri 1 Jogja, yang juga dateng beramai-ramai.
Selain dana yang emang udah ngakar banget di tiap event, kendala lain yang harus diadepin adalah soal konsep. “Kita sempet brainstorming soal konsep. Ampe ganti-ganti juga. Awalnya konsep matang kita ‘retro’ dengan bintang tamu Naif, tapi kita cari konsep yang lebih happening lagi. Jadilah kita angkat luar angkasa biar lebih ekspresif dan inovatif,” terang Girindra lagi.
Yang tak kalah hebat, ternyata event tahunan Padmanaba ini nggak hanya ngejar profit, mereka ingin sebagian keuntungan disumbangin ke korban gempa Jogja 2006, khususnya daerah Bantul.
“Salut deh buat SMA Negeri 3 Jogja yang bikin event nggak cuma buat seneng-seneng aja, tapi juga peduli ama korban gempa,” kesan Adityas Utama Mahasiswa Teknik Mesin UGM setelah ngerti kebijakan panitia PSIKOPAD!
Congratz deh buat PSIKOPAD! dengan kegigihan para committee akhirnya acara bisa berjalan mulus. Saluuute to all committees! Taun depan bikin acara yang heboh lagi ya! (arm/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja