Disakiti Pasangan Saat Pacaran (share)

[Senin, 19 Oktober 2009]

Pacaran Itu Nambah Masalah

KATA orang, remaja seusiaku tuh lagi pengen tau banyak hal. So, kita demen nyobain ini-itu supaya kita tau itu semua. Aku emang belum pernah pacaran, soalnya menurutku, aku masih belum cukup umur buat pacaran. Aku masih baru aja nginjak kelas X.
Selain aku harus memfokuskan diri buat belajar, kata mama pacaran tuh lebih banyak ruginya daripada untungnya. Jadi buat apa aku jalanin sesuatu yang merugikan diri? Wasting time banget kayaknya ya.
Meski aku belum pernah pacaran, temen-temenku tuh kebanyakan curhat masalah mereka ke aku. Dari SMP tuh aku jadi tempat curhat temen-temenku. Mereka bilang aku anaknya mudah dipercaya. Jadilah mereka blabbing around all of their problems. Dan most of them cerita soal pacaran. Curhatan mereka tuh macem-macem. Mulai mereka ditembak, jadian, sampe putus. Mereka semua cerita secara blak-blakan.
Selain itu, temenku juga curhat soal.. disakiti pacar! Ada yang pernah dimarah-marahin pacarnya sampe didamprat pake omongan kotor. Terus nggak lama kemudian mereka marahan dan putus. Yah.. punya pacar di umur segini mah wajar ya, yang nggak wajar tuh kalo udah sampe tahap disakitin verbal atau fisik. Orang tua kita aja nggak pernah cursing kita, kok pacar kita bisa seenaknya cursing sana-sini. Sangat nggak fair.
Honestly kalo aku simpulin dari semua curhatan mereka, pacaran tuh emang nambah masalah deh. Bukan. Maksudku bukan sok-sok nggak mau pacaran ya. Mungkin pacaran bakal aku jalanin, tapi bukan untuk saat ini. Bukan untuk umur segini. Maybe later..
Kalo menurutku, satu hal yang harus kalian lakuin kalo setelah disakitin pacar. PUTUSIN. Masa iya kita harus stick sama orang yang udah nyakitin kita? Nggak banget dong. All in all, kalian jangan berpikir pendek, karena cowok/cewek nggak cuman mereka. Pikirin masa depan kalian juga. Kalo hari ini dia udah berani cursing, maka nggak menutup kesempatan besoknya dia bakal berani buat ngelakuin kekerasan fisik sama kita. Itu artinya kita udah pacaran sama orang yang nggak menghargai kita. Kita emang pacaran, tapi ya harus pacaran sehat dong. Mereka emang pacar kita, tapi nggak punya hak sepenuhnya atas kita.
Come on guys, there’s so many playfellows out there! Masih banyak sahabat dan teman yang bisa kita sayangi dan menyayangi kita, dan siapa tau satu diantara mereka ada yang care dan baik banget trus bisa dijadiin pacar deh. Hehehe.. teteuppp..
Bagi kalian yang udah putus, nggak usah depresi. Tunjukkin dooong pada semua orang kalau kamu adalah cewe yang tough dan masih bisa bersemangat ngadepin hari-hari yang penuh warna. Karena sepelik apapun masalah kita, masih banyak yang punya masalah lebih berat daripada kita. You got it? (arm)

Gisela Cindy – Aktris, Penyanyi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja