Serunya Ngelombain Outbond

[Selasa, 3 November 2009]
PADMANABA CHILDREN WEEK
Serunya Ngelombain Outbond

PENGEN ngasih ruang anak-anak buat main dan berkreasi. Itu salah satu tujuan acara Padmanaba Children Week 2009. Salah satu dari rangkaian acara yang digelar buat memperingati Lustrum SMA Negeri 3 yang ke-67 ini adalah Padzventure.
Acara lomba lintas alam (outbond) itu diadain di Sanggar Cerdas Ladon, hari Minggu(1/11) lalu, acaranya diikuti anak-anak SD usia delapan ampe tiga belas tahun.
“Pesertanya emang kita khususin buat adik-adik dari SD. Soalnya kalo buat TK terlalu beresiko, terus kalo SMP udah nggak bisa dibilang anak-anak lagi,” terang Gilang Jati Pamungkas yang jadi ketua acaranya.
Acara yang dipanitiai ama temen-temen Padmanaba Hiking Club ini emang unik. Biasanya, outbond khan diikuti buat uji nyali sambil seru-seruan aja. Nah, kalo sekarang outbond dilombain. Terus, gimana lombanya tuh? “Pastinya, dibagi per kelompok dulu yang rata-rata per kelompoknya tujuh ampe delapan anak. Terus, ada lima pos yang disediain panitia: porong, sabana, borneo, poso, musi. Tiap pos ngelombain dua kelompok dan yang menang tiap pos dapet bola yang dijadiin acuan penilaian pemenangnya,” jelas cowok yang biasa dipanggil Gilang ini.
Nah, untuk kelompok-kelompoknya, ada yang udah ngebentuk sendiri waktu daftar sesuai sekolah atau antar temen aja. Tapi, ada juga yang daftar individu, yang terus dikelompokin sendiri ama panitia. “Pesertanya, kita undang dari sekolah-sekolah. Makannya banyak yang daftar per sekolah, tapi ya ada juga yang daftar kelompok sendiri atau individu. Kadang susahnya, ada juga yang udah diizinin ama sekolahan, tapi orang tua nggak ngizinin,” tambah Gilang yang sekarang duduk di XI IPA 1.
Selain Padzventure, masih ada lagi rangkaian kegiatan Padmanaba Children Week 2009 yang nggak kalah serunya. Sabtu-Minggu(6-7/11) besok bakal ada Pentas Teater Jubah Macan yang digelar di Gedung Teater Sociated mulai pukul 18.30. So, don’t miss it, guys! (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja