Enjoy Praktek, Pengin Lebih Ngeksis

[Selasa, 27 Oktober 2009]
Enjoy Praktek, Pengin Lebih Ngeksis

KREATIF dan Inovatif. Kayaknya itu yang bakal ditunjukin ama temen-temen SMK PIRI 1 Jogja. Melalui jurusan Teknik Jaringan Digital yang baru aja dibuka tahun ajaran 2009/2010 ini, temen-temen SMK PIRI 1 juga nggak pengen kalah ama temen-temen dari sekolahan lain.
“Seneng banget bisa memperlajari segala macem tek-tek bengeknya komputer. Kita disini dilatih buat bikin program dalam. Baik dari hardwarenya maupun softwarenya,” kata Fara Difa Salsabilatul Janah yang duduk di kelas X TKJ.
Buat Fara sendiri yang paling disukain itu pas memeperdalam software. “Maklum, kan cewek, jadi lebih seneng software apalagi di graphisnya,” tambah cewek berjilbab ini.
Selain seneng ngutak atik mother board, temen-temen SMK PIRI 1 ini juga ngerasa enjoy banget karena banyak praktek yang dilakuin. “Pastinya, di sini juga lebih banyak aktivitasnya jadi nggak mbosenin, apalagi guru-gurunya yang ngajarin juga bersahabat banget,” jelas Raykan Wisnu yang juga duduk di kelas X TKJ.
Karen ini baru awal tahun ajaran dari jurusan Teknik Jaringan Digital di SMK PIRI 1, jadi mereka belum sempet mamerin hasil-hasil karya mereka buat masyarakat. Well, tapi meski pun begitu semangat temen-temen jurusan Teknik Jaringan Digital-nya SMK PIRI 1 pengen banget ngebuktiin kalau hasil karya mereka nggak kalah sama sekolah-sekolah lainnya.
“Untuk sekarang ini sich, kita memperdalam dulu. Selain yang didapat di sekolah, juga dicoba-coba lagi di rumah. Buat kedepannya, pastinya kita juga pengen dong ikutan ngeksis mejengengi hasil karya kita,” kata Riansyah Riski. Wow, salut deh buat semangatnya temen-temen SMK PIRI 1 yang meski baru aja mulai udah pengen ngebuktiin eksistensinya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja