Usung Genre Rock Bocor

[Selasa, 10 November 2009]
Super Mario Bross
Usung Genre Rock Bocor

TUKANG ledeng, berkumis, dresscodenya colourfull, perutnya gendut tapi dia seorang superhero, hayoo tebak siapa? kalo kita inget-inget tokoh superhero dengan ciri-ciri di atas, mungkin kita bisa merujuk pada satu nama, Mario Bross !!!. Yups! tokoh game superhero kocak yang jadi icon game era 80-an ini nginspirasi salah satu band Jogja dengan nama sama, Super Mario Bross.
Band ini digawangi oleh Tuan Arief (vokal),Bung Roy (vokal),Bung Heru (bass),Bung Richard (gitar),Bung Donal (drum) dan bung Meidy(gitar) dirintis sejak 10 November 2003. “Kami gunakan nama Super Mario Bross, soalnya Mario itu lucu, nggemesin, gokil dan juga jadi icon besar di masanya. Jadi, kita pengen niru kayak gitulah. Jadi band yang nggemesin juga nantinya jadi icon. hehe” tandas Tuan Arief sang vokalis.
Karena superhero tambun Mario Bross tenar pada era 80-an, maka lagu-lagu andalan mereka kental dengan nuansa jadul era-80 dengan sentuhan shintytizer yang bisa ngebikin goyang disko! Tema tentang cinta menjadi pilihan Super Mario Bross, namun cintanya bukan sekedar cinta biasa. Mereka nyebutnya dengan “cinta gagah-gagahan !” waduh, apaan nih?
“Lagu-lagu Super Mario Bross ini nyeritain cinta yang nggak lemah. misalnya kalo kalian putus ama pacar, ada maslaah pacar, jangan mudah putus asa gitu de. Harus kuat dan gagah!” jelas Tuan Arief yang juga owner barbershop di daerah Condong Catur.
Kalo penasaran simak aja lagu-lagu yang ada di album pertama mereka yang dirilis pada 2007 lalu. lagu cinta elektrik ,yang menjadi lagu jagoan Super Mario Bross nyeritain tentang cara komunikasi cinta dari tahun ke tahun. Misalnya, kalo jaman ortu kita dulu kalo mau kenalan harus lewat surat atau merpati pos, kalo sekrang udah pake Handphone ama jejaring sosial macam Facebook,dll.
Setelah rilisan album perdananya pada 2007 lalu, dalam waktu dekat ini Super Mario Bross berniat ngebuat Extended Play atau mini album yang rencananya bakal dirilis pada akhr tahun ini, dengan warna baru. Warna baru ? “dengan bertambahnya umur Super Mario Bross dari tahun ke tahun sejak 2003 lalu, juga mepengaruhi pada warna musik kami. Kalo dulu murni 80-an banget, pas ngerilis EP besok kita bakal bertransformasi jadi rock!!!” tandas tuan Arief dengan semangat.
Mereka menyebut warna musik baru tersebut sebagai genre rock bocor. Yaitu genre rock yang di mix ama pop, mellow dan dance. Wahh.. boleh juga tuh, kalo kalian penasaran kalian, tinggal tunggu akhir tahun ini buat ngedapetin mini album yang berisi 5 lagu itu! Yang tentu aja ngga gratis guys!! (why/fer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja