Semangat Hidup dalam Bahasa Kematian

[Selasa, 3 November 2009]
JENNY
Semangat Hidup dalam Bahasa Kematian

JENNY adalah gambaran seorang cewek cantik nan seksi yang selalu ngebikin kita nelen ludah sendiri. Oh ternyata Jenny bukan itu. Karena Jenny adalah sosok perempuan cilik yang lagi asyik maenin bonekanya yang juga punya impian. Ya, Jenny itu sama kayak bocah-bocah cilik lainnya.
Namun kita jangan ketipu ama tampang polos perempuan cilik ini, sebab Jenny dikelilingi empat pria macho yang mengklaim dirinya adalah orang tua asuh.
Empat laki-laki yang ngaku sebagai orang tua asuh Jenny itu adalah Farid Stevy Asta (vokal), Roby Setiawan (gitar), Arjuna Bangsawan (Bass), dan Anis Setiaji (drums) serta seorang lagi yang ngaku paman (baca additional player) Jenny, yakni Moved (additional gitar).
Nah cewek seksi ini juga punya lagu-lagu ciamik dari album terbarunya, manifesto yang dirilis Maret 2009 lalu.. lagu-lagu yang ada di album ini nyeritain tentang gimana keseharian Jenny. Misalnya aja kayak lagu Menangisi akhir pekan. Lagu ini nyoba nyeritain tujuh hari dalam seminggu! lho kok bisa? “Maksudnya gini, Senin ampe Jum’at personel Jenny kerja, dalam artian bukan buat ngeband. Nah, sabtu-minggu kan biasanya dijadiin buat hari-hari libur, buat Jenny, akhir pekan malah kita manggung dari stage ke stage. Jadi kita nggak bisa nikmatin hari libur deh.. hehe,” tukas Jenny -- mereka nggak mau make nama personal, lebih pilih pake nama si anak kecil.
Wah kalo sibuk kayak gitu, fulusnya juga banyak nih! Hehe…
Usut punya usut, kebanyakan personil Jenny berasal dari Institut Seni Indonesia. Jadi kebanyakan mereka bekerja sebagai kuli seni loh. “Meski ngeband juga jadi bagian dari kesibukan kita, namun kita nggak akan ninggalin roots dan blood kita sebagai seorang seniman,” tegas Jenny.
Ada juga track fenomenal yang judulnya Matimuda. Lagu ini punya makna spesial buat Jenny, coz lagu ini yang ngebuat Jenny dikenal ama banyak orang. ”Lagu ini emang punya makna besar buat Jenny. Bahkan banyak lebih tau matimudanya dari pada Jenny! Sebenarnya makna lagu ini sendiri nyeritain tentang semangat hidup namun diceritakan dengan bahasa kematian,” jelas Jenny.
Nggak hanya itu guys, lagu ini jadi salah satu pengisi soundtrack film Radit dan Jani (2008). Lho kok bisa? “Wah kalo gara-gara accident! Lagu mati muda ini udah direkam dulu dan dibuat format secara mp3. Nah lalu salah satu teman masukin lagu ini ke playlist music playernya. Trus dibawa ke Jakarta. Pas udah di sana nggak sengaja Tony the Brandals ngedengerin dan direkomendasiin ke produser eksekutifnya Radit & Jani. Hehehe,” sahut Jenny semangat.
Lagu-lagu lain yang ada di album ini juga nggak kalah menarik lho guys. Wajar aja nih album jadi spesial buat Jeanny. Karena selain proses pengerjaannya cukup lama, nih album juga merupakan tanggung jawab Jenny yang udah ngeband selama 6 tahun ke teman-teman setia mereka yang udah rela nglakuin apa aja buat Jenny! (why/fer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja