Miara Binatang Mungkin Nggak Ya? (share)

[Senin, 2 November 2009]

Banyak Akrab ama Beragam Binatang

I am kind of people who is crazy about pet. Aku pernah punya banyaaak banget binatang peliharaan di rumah. Dari kecil emang udah dididik ama nenek dan kakek buat melihara binatang. Apalagi ayahku punya hobi mancing, jadilah itu semua bikin aku tambah akrab sama yang namanya binatang peliharaan.
Kebetulan dulu hidupku nomaden gitu, guys. Pindah-pindah. Jadi aku tau macem-macem binatang yang bisa dipelihara, ya karena tempat tinggal yang pindah-pindah itu tadi. Mulai Palembang, Kalimantan, Lampung, dan masih banyak lagi deh. Sampe akhirnya sekarang aku tinggal menetap di Jakarta.
Binatang peliharaanku macem-macem men! Ada kucing, monyet, musang, kucing hutan, ular, ikan, dan kura-kura. Oh dan sempet juga pelihara semut, tapi nggak jadi soalnya nggak telaten ngurusin telur-telurnya gitu. Hmm.. aslinya aku pengen banget bisa melihara semua binatang, kecuali burung. On my opinion, burung tuh habitatnya di udara. Jadi kasian juga kalo dipelihara dalam sangkar, dianya jadi nggak bebas dong.
Baru-baru ini aku sempet sakit gara-gara hewan peliharaan lho. Ceritanya kucingku kan lagi sakit. Nah nggak lama setelah kucingku sakit, aku juga ikutan sakit gitu. Kata dokternya sih aku kena jamur yang tumbuh karena bakteri kucing. Mukaku sampe gatel banget dan jamurnya tumbuh gede-gede kayak uang receh. Tapi alhamdulillah sekarang udah sembuh.
Sekarang kucingku ada tiga. Namanya Vini, Kuro, dan Ruben. Dan gara-gara tragedi bakteri kucing itu, ketiga-tiganya lagi diungsiin di rumah sodara biar aku nggak bisa deket-deket sama mereka dulu dalam waktu dekat ini. Hehehe.. Padahal aku lagi pengen banget ketemu sama si Vini, soalnya dia lagi hamil.
Monyetku yang namanya Simon aku kasih ke orang dan ularku lagi diungsiin ke rumah kakakku soalnya keduanya nggak keurus. Padahal aku sayang banget sama keduanya. Tapi demi kebaikan kami bertiga, ya akhirnya jalan itulah yang diambil. Hehehe..
Just so you know readers, binatang peliharaan tuh bisa ngilangin stress lho. Kalo pulang kerja dan kuliah kan pasti capek banget. Tau-tau nyampe rumah disambut sama kucing-kucing lucu gitu kan bisa langsung adem bawaannya. I don’t know but they seem like magically gimme me more energy. Hahaha.. Sounds hyper but this is the fact!
Selain ngilangin stress, setau aku melihara binatang tuh bisa ngelatih kita buat tanggung jawab. Sekarang kalo kita ambil keputusan buat melihara hewan, tapi nggak tanggung jawab, nggak lama tuh binatang bakal koit atau kalo nggak ilang. Iya kan? Tapi kalo kita tanggung jawab, peliharaan kita bakal tumbuh gede bahkan beranak-pinak. Willy nilly kita bakal seneng banget ngeliatnya dong. Kayak aku sekarang yang nungguin si Vini hamil. Hehehe..
How about your pet, comrades? (arm)

Dinda Kanya Dewi - Aktris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja