Musik Rasa Manis Asam

[Selasa, 17 November 2009]

Strawberrys Pop
Musik Rasa Manis Asam

KALO ngerasain strawberry, rasanya bisa manis dan ada asamnya. Itu udah hal yang umum. Tapi kalian tau belum kalo ternyata ada juga strawberry yang bisa ngebuat kita hanyut kebawa taste-nya. En juga bisa bikin kita goyang? Wouw!! What kind of strawberry is this ? This is not ordinary strawberry, this is Strawberry’s Pop!!
Emang sih, kalo kita nyebut nama itu kerasa aneh di telinga. Tapi kalo kita dengerin musiknya, kita akan kebawa ampe bikin kita goyang. Bagaimana ya awalnya, koq band ini bisa ngedapetin nama ini?
“Strawberrysnya sendiri kami ambil dari lagunya The Beatles, Strawberry’s Fields Forever yang juga jadi influence kita. Sedangkan kata Pop terinspirasi ama pop.. pop-nya gelembungan udara. Jadi, pengennya musik kami bisa dinikmati ama banyak orang, meski rasanya manis dan asem, hehehe…” jelas Adit sang vokalis.
Adit juga nambahin, bahwa kata pop dari Strawberry’s Pop itu bukan merujuk ama jenis musik.
Se-yummy rasa buah strawberry yang manis dan asam, band ini juga sering ngerasain gimana rasanya asam manisnya ngeband. Grup yang udah dirintis sejak 2000 lalu oleh Adithia Bayu ato Adit (vokal), Eros (gitar), Yudi (bass) dan Pamor (drum) ini sempat mengalami beberapa pergantian player serta sempat vakum, hingga akhirnya awal tahun 2009 lalu, mereka bangkit dan nyoba lagi nebar benih-benih Strawberry mereka.
Dengan personil baru Anandityo Susetyadi (bass), Opik Tri Handono (Gitar), Rahmat Riyanto (drum) dan Adithia Bayu (vokal) mereka siap menggerbrak kembali dengan rasa baru.
“Awal terbentuk dulu, Strawberry’s Pop rasanya Brith Pop banget, coz pas itu lagi kesengsem ama band brit pop yang lagi popular, Blur. Tapi setelah vakum sejak 2005 lalu dan terjadi perubahan ama yang maenin musiknya, jadi ya perbedaan yang terlihat kentara pada warna sound. Sekarang kita kasih warna Indie Pop juga,” jelas Adit sambil mainin Fesbuknya pas bertemu ama kru Indikasi.
Sejak awal terbentuk hingga sekarang, Strawberrys Pop udah punya mini album ama album kompilasi lho. Yang resmi di-release sih ada ada dua keping, terus ada 4 keping album B-Side Release yang dibagiin gratisan ke temen-temen Strawberry’s Pop. Widih, enak bener ya, gretongan gan!
Next album? Tunggu aja guys, coz para personel Strawberry’s Pop ini udah nyiapin amunisi-amunisinya yang bakal siap di proses di studio rekaman pada akhir bulan ini.
“Kelar manggung di sebuah acara musik tiga hari yang di Kridosono (13-15/11), Insya Allah kami akan masuk studio rekaman guna mengerjakan mini album baru Strawberrys Pop, tentunya dengan taste dan musik yang berbeda,” ujar Adit dengan semangat.
Secara lirikal lagu-lagu Strawberry’s Pop di EP yang baru ini, tampaknya nggak bakal jauh beda ama mini album pendahulunya, One Day Summer yang nyeritain kritik sosial ala Strawberrys Pop yang nggak terlalu frontal dan terkesan halus.
Di album ini mereka juga bakal nyeritain tentang sosial-humanis yang dibalut ama musik Brith-Pop/Indie Pop yang udah di explore bakal jadiin salah satu bukti, kalo Strawberry’s Pop tuh masih “manis” walaupun udah hibernasi lebih dari 4 tahun. We wait for that moment, fellas! (why/fer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download MP3 Movie | DBL Radar Jogja